Cara Video Call 8 Orang dari WA

cara video call 8 orang dari wa

Lebaran kali ini berbeda, karena mudik dilarang, sebagian orang lebih memilih kangen-kangenan melalui aplikasi whatsapp. Kini whatsapp menyediakan fitur video call untuk 8 orang, lantas bagaimana cara video call 8 orang dari wa?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus mengurungkan niatnya untuk pulang ke kampung halaman. Aturan ini diberlakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, lebaran kali ini kita tak bisa lagi bersalam-salaman atau bersilaturahmi secara tatap muka untuk memperkecil potensi penyebaran wabah virus Covid-19

Sebagian orang, menyiasati silaturahmi lebaran kali ini dengan melakukan video call untuk melakukan silaturahmi jarak jauh. Salah satu aplikasi yang juga menyediakan fitur video call adalah whatsapp.

Whatsapp sendiri memang memiliki fitur video call, yang mana penggunanya bisa melakukan panggilan tatap muka dengan pengguna lain secara langsung.

Nah, mau silaturahmi online menggunakan dari aplikasi whatsapp? bagaimana caranya? berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Video Call 8 Orang dari WA

Tidak hanya satu dengan atau dua orang saja. Kini melakukan video call di whatsapp bisa dilakukan dengan maksimal mencapai 8 orang.

Lalu bagaimana cara melakukan video call dengan 8 orang dari aplikasi wa? simak tutorialnya berikut ini.

Langkah 1: Perbarui Aplikasi

Perbarui atau update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru melalui Google Play Store atau App Store.

Karena fitur ini tersedia pada aplikasi WhatsApp versi 2.20.50 untuk iOS, dan versi 2.20.141 untuk Android.

Jadi apabila Anda masih menggunakan aplikasi WhatsApp versi lama, Anda tidak bisa melakukan video call dengan 8 orang.

Langkah 2: Lakukan Panggilan

Cara video call 8 orang dari wa selanjutnya yaitu dengan melakukan panggilan terhadap maksimal 8 orang pengguna WhatsApp.

Untuk melakukannya, Anda cukup membuka tab atau menu Panggilan > Panggilan grup baru > tambahkan peserta grup video call.

Setelah itu, Anda hanya perlu menekan icon video call untuk melakukan video call. Jika hanya ingin menelpon, klik icon telepon.

Langkah 3: Panggilan Grup

Selain melalui cara di atas. Anda juga bisa melakukan video call dengan 8 orang melalui grup chat whatsapp.

Caranya, cukup tekan icon panggilan video call yang berada di atas grup. Setelah itu, pilih siapa saja yang akan melakukan video call.

Jika telah selesai memilih peserta panggilan, Anda hanya perlu menekan tombol video call.

Langkah 4: Menambah Peserta Video Call

Selanjutnya ada cara yang lebih rumit, namun bisa Anda coba untuk melakukan video call dengan 8 orang di wa.

Caranya yaitu Anda bisa menambahkan peserta atau orang ketika Anda sedang melakukan video call.

Untuk melakukannya, Anda perlu melakukan video call kepada seseorang, kemudian setelah video call di angkat, tekan icon (+) lalu tambah peserta video call.

Cukup ribet bukan? sebaiknya, apabila Anda ingin langsung melakukan video call, saya sarankan agar Anda menggunakan langkah-langkah sebelumnya daripada langkah ini.

Cara ini juga bisa digunakan seandainya grup video call Anda kurang dari 8 orang (termasuk Anda).

Akhir Kata

Momen hari raya Idul Fitri masih belum usai, bagi Anda yang ingin bersilaturahmi secara tatap muka, ada baiknya Anda mengurungkan niat Anda untuk melakukannya.

Lakukanlah silaturahmi pada hari raya kali ini dengan cara yang aman melalui aplikasi digital whatsapp demi mencegah penyebaran virus Corona. Selamat bersilaturahmi!

Jika Anda ingin melakukan video call lebih dari 8 orang. Saya sarankan agar Anda memakai aplikasi video conference seperti Zoom, Webex, atau Google Meet.

Aplikasi video conference di atas, dapat menampung pengguna lebih dari 8 orang. Lebih banyak daripada whatsapp yang hanya sanggup menampung maksimal 8 orang saja.

Demikianlah cara video call 8 orang dari wa. Semoga panduan di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar panduan ini. Silahkan komentar di bawah.