Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Uninstall Avast

2 min read

cara uninstall avast

Cara uninstall Avast sampai bersih memang agak sedikit sulit dilakukan oleh sejumlah orang. Walaupun aplikasi atau program antivirus ini telah di uninstall secara manual, namun kadang aplikasi ini meninggalkan sejumlah hal yang masih disisakan.

Avast sendiri adalah sebuah aplikasi antivirus yang dapat dinikmati secara gratis pada PC, komputer atau laptop. Walaupun gratis, aplikasi Avast ini sudah banyak digunakan dan kualitasnya sudah tidak dapat diragukan.

Tidak hanya menyediakan versi gratis. Avast juga menawarkan versi berbayar bagi penggunanya untuk dapat membuka fitur-fitur tambahan yang dapat lebih memproteksi PC kalian.

Sejumlah orang memilih untuk melakukan uninstall pada aplikasi Avast bukan tanpa alasan. Antivirus yang telah populer dan dapat dinikmati secara gratis ini memang tak luput dari berbagai kekurangan.

Selain itu, persaingan kompetitor atau antivirus lain yang memiliki keunggulan lebih baik dari Avast menjadi alasan sejumlah orang untuk melakukan uninstall pada aplikasi antivirus gratisan Avast ini.

Sebelumnya saya telah membahas cara mematikan antivirus Avast. Apabila sekarang kalian memiliki alasan untuk melakukan uninstall pada antivirus ini namun masih bingung bagaimana cara uninstall aplikasinya. saya akan membahasnya.

Untuk menghapus aplikasi ini dari PC/komputer atau laptop kalian. Berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Uninstall Avast

Langkah untuk menguninstall aplikasi Avast yang sering digunakan adalah melalui menu control panel pada Windows. Nah bagaimana cara uninstallnya? simak panduannya berikut ini.

  1. Klik ikon Start di Windows kalian.
  2. Masuk ke Control Panel.
  3. Pada Programs pilih Uninstall a programs.
  4. Cari aplikasi antivirus Avast.
  5. Klik kiri sebanyak dua kali pada Avast.
  6. Lalu pilih Uninstall seperti pada gambar di bawah ini.
cara uninstall avast

Selain menggunakan cara di atas dimana kalian dapat menguninstall aplikasi Avast melalui control panel di Windows, kalian juga bisa menghapus Avast menggunakan aplikasi uninstaller.

Salah satu aplikasi yang memiliki uninstaller antara lain seperti CCleaner, RevoUninstaller, Iobit dan lain-lain. Biasanya aplikasi-aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis melalui website resminya.

Cara Uninstall Avast yang Tidak Bisa Dihapus Sampai Bersih

Apabila cara uninstall di atas tidak bisa dilakukan atau menyisakan file-file Avast pastikan kalian telah menghapus file-file registry menggunakan aplikasi CCleaner atau aplikasi serupa lainnya.

Namun, jika aplikasi tidak dapat terhapus setelah melakukan berbagai cara atau cara uninstall yang pada umumnya sering digunakan di atas, kalian bisa mencoba cara uninstall Avast yang tidak bisa dihapus sampai bersih berikut ini.

  1. Pertama, download aplikasi avastclear.exe.
  2. Setelah itu, matikan komputer lalu nyalakan kembali dan masuk ke mode aman atau Safe Mode.
  3. Jalankan aplikasi avastclear.exe yang telah di download tadi.
  4. Cari folder dimana kalian menyimpan Avast.
  5. Lalu klik Hapus.
  6. Setelah itu, restart PC kalian.

Oh iya, sebaiknya setelah menggunakan cara di atas, gunakanlah aplikasi CCleaner untuk menghapus registry atau file-file sampah dari aplikasi antivirus Avast yang tersisa sebelumnya.

Sesudah itu, kalian bisa memastikan jika antivirus Avast yang sebelumnya tidak dapat dihapus kini telah kalian uninstall hingga bersih. Jika tidak berhasil, pastikan kalian telah mengikuti panduan di atas dengan benar.

Akhir Kata

Melalui cara di atas kini kalian bisa menghapus bersih aplikasi antivirus Avast di PC kalian. Nah mungkin setelah berhasil menguninstall aplikasi Avast, PC kalian akan lebih ringan ketimbang sebelumnya.

Namun, setelah menguninstall aplikasi Avast di atas saya sarankan agar kalian cepat-cepat mencari penggantinya. Saya sarankan agar kalian memasang antivirus secepat-cepatnya agar terhindar dari virus atau malware.

Beberapa antivirus di PC yang saya rekomendasikan untuk kalian pakai antara lain seperti Malwarebytes, AdwCleaner, AVG, Avira, Kaspersky, Bitfender, dan aplikasi antivirus lainnya yang dapat kalian temukan di Google.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga panduan di atas bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin kalian tanyakan. Silahkan tanyakan saja pada kolom komentar.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Melihat Alamat Email

Rezaldy
2 min read

Cara Translate Aksara Jawa

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *