Cara Transfer Saldo OVO ke LinkAja

cara transfer saldo ovo ke link aja
mentransfer saldo ovo ke linkaja

Cara Transfer Saldo OVO ke LinkAja – Meski saat ini terdapat berbagai dompet digital yang bisa kamu gunakan. Namun, setiap dompet digital memiliki keunggulannya masing-masing. Selain secara fisik kamu tak perlu kerepotan lagi membawa dompet tebal, dengan menggunakan aplikasi dompet digital, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik yang bisa membuat kamu lebih hemat dalam melakukan transaksi.

OVO adalah salah satu dari sekian banyak dompet digital yang memiliki pasar di Indonesia. Salah satu fitur unggulan dari OVO adalah fitur transfer. Tak hanya transfer ke sesama pengguna OVO, atau transfer ke rekening bank, tetapi juga transfer ke lintas aplikasi dompet digital lainnya seperti LinkAja yang tak banyak orang ketahui.

Apa itu LinkAja?

LinkAja adalah layanan dompet digital (e-wallet) milik Telkomsel. LinkAja merupakan program baru yang menggantikan layanan e-wallet Telkomsel sebelumnya yaitu TCASH. Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, LinkAja berfungsi untuk melakukan pembayaran transaksi dalam bentuk digital menggantikan pembayaran konvensional seperti menggunakan uang cash atau cek.

Walaupun memiliki fungsi yang tak berbeda dengan aplikasi dompet digital lainnya. LinkAja memiliki keunggulan tersendiri. Penggunanya bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik, seperti promo voucher gratis dan cashback.

Bagi pelanggan kartu Telkomsel (Loop, As, Simpati), pelanggan bisa mendapatkan penawaran produk dari Telkomsel, seperti promo paket internet murah dan produk-produk dari Telkomsel lainnya.

Selain itu, dengan mengupgrade layanan LinkAja menjadi full service, pengguna bisa melakukan tarik tunai di bank-bank konvensional (Mandiri, BNI, BRI dan BTN) dan mengirim uang ke sesama pengguna LinkAja atau bahkan ke rekening bank sekalipun.

Bagaimana Cara Top Up Saldo LinkAja

Melansir dari situs resmi LinkAja, pengguna bisa melakukan top up saldo LinkAja melalui beberapa metode, diantaranya melalui bank transfer (internet banking, mobile banking, ATM Himbara) minimarket (Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, Circle K, FamilyMart, Indomaret), GraPARI, Kantor Pos, Mitra LinkAja (MiLa) dan Suzuya.

Melihat judul artikel ini, mungkin kamu akan bertanya-tanya, bagaimana cara top up Linkaja via OVO? padahal dalam deretan daftar metode pengisian saldo LinkAja di atas tak tercatat OVO sebagai salah satu tempat untuk melakukan top up saldo LinkAja.

Nah, jika kamu adalah pengguna lama OVO yang ingin berpindah menjadi pelanggan LinkAja, kamu tak perlu khawatir dengan sisa saldo OVO di akun kamu. Karena sekarang kamu sudah dapat dengan mudah memindahkan saldo OVO ke LinkAja.

OVO memiliki fitur transfer. Fitur ini memungkinan pengguna OVO untuk melakukan transfer ke sesama pengguna OVO, rekening bank, bahkan hingga ke rekening LinkAja yang tidak banyak diketahui pengguna.

Cara Transfer Saldo OVO ke LinkAja

Melakukan transfer saldo OVO ke LinkAja bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, kamu tak mendapatkan opsi spesifik untuk melakukan transfer saldo OVO ke LinkAja. Namun, kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana cara transfer dari OVO ke LinkAja dengan sangat mudah. Lantas bagaimana cara transfer saldo OVO ke LinkAja? berikut panduan selengkapnya.

Transfer OVO ke LinkAja dengan BRIVA

Cara pertama, kamu bisa transfer saldo OVO ke LinkAja menggunakan kode BRIVA (BRI Virtual Account). Metode ini sebetulnya memungkinkan kamu untuk melakukan top up saldo LinkAja melalui BRI Virtual Account. Namun, apabila kamu belum memiliki rekening bank BRI, maka OVO hadir menggantikan peran tersebut.

  1. Buka aplikasi OVO > masuk dengan akun OVO
  2. Ketuk menu Transfer
  3. Pilih transfer ke Rekening Bank
  4. Masukan nominal transfer saldo yang akan dikirim ke akun LinkAja
  5. Selanjutnya, kirim ke BANK BRI
  6. Pada kolom nomor rekening, masukan kode BRIVA LinkAja yaitu 91188 diikuti dengan nomor telepon akun LinkAja kamu (misalnya: 91188082212345678)
  7. Kemudian ketuk tombol Transfer
  8. Tunggulah beberapa saat, lalu cek saldo LinkAja kamu.

Ah iya, untuk dapat menggunakan fitur transfer di OVO, pastikan akun kamu telah memiliki status Premier. Saat ini, upgrade akun OVO ke Premier dapat dilakukan di booth OVO terdekat.

Transfer Saldo OVO ke LinjAja Melalui Rekening Bank

Bagi kamu yang telah memiliki rekening pribadi, kamu bisa mentransfer saldo OVO ke rekening bank pribadi. Setelah itu, kamu bisa melakukan top up saldo LinkAja dari rekening bank pribadimu. Perlu diingatkan kembali, untuk dapat menggunakan fitur transfer di OVO, kamu harus mengupgrade terlebih dahulu akun OVO kamu ke akun Premier.

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Ketuk menu Transfer
  3. Pilih transfer ke Rekening Bank
  4. Masukan nominal transfer
  5. Selanjutnya, pilih bank yang kamu gunakan
  6. Masukan nomor rekening
  7. Ketuk tombol Transfer
  8. Jika uang telah masuk ke rekening bank, lakukan top up LinkAja dengan menggunakan metode pembayaran rekening bank.

Akhir Kata

Menurut sakudigital.com, untuk cara pertama dapat kamu gunakan tanpa dikenai biaya admin alias gratis. Sementara untuk cara kedua, kamu akan dikenakan biaya admin yang masih terbilang cukup murah yakni Rp2.500.

Selain itu, cara pertama hanya dapat digunakan untuk nomor ponsel yang memiliki 11 digit angka saja. Jika kamu menggunakan nomor ponsel yang memiliki 12 digit angka, kamu bisa mencoba langkah alternatif pada opsi kedua menggunakan transfer ke rekening bank.

Dengan menggunakan cara ini, kamu tak perlu lagi repot melakukan top up saldo LinkAja melalui minimarket atau transfer melalui rekening bank. Demikianlah cara transfer saldo OVO ke LinkAja. Semoga bermanfaat.