Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Stop Layanan Penyedot Pulsa XL

1 min read

cara stop penyedot pulsa xl

XL memiliki sejumlah layanan yang tanpa disadari bisa menguras habis pulsa kita. Hal ini, tentu cukup menyebalkan, apalagi pulsa yang dikuras habis tidaklah sedikit. Lalu, adakah cara stop layanan penyedot pulsa XL ini?

Layanan penyedot pulsa XL yang tanpa disadari selalu menguras habis pulsa biasanya merupakan layanan berlangganan konten premium yang biasanya kita aktifkan tanpa disengaja atau disadari.

Jika Anda telah “terjebak” berlangganan konten premium dari XL, biasanya Anda akan mendapatkan berbagai notifikasi atau pemberitahuan rutinan melalui SMS dari XL. Isi SMS cukup bervariasi, tergantung dengan pilihan konten berlangganan.

Pulsa akan terus terkuras sampai habis apabila kita tidak menghentikan layanan penyedot pulsa XL ini. Akan sangat disayangkan apabila Anda memilih untuk mengganti kartu.

Mengingat kontak Anda sudah tersimpan di orang lain, jadi akan sangat disayangkan apabila Anda harus mengganti kartu. Tanpa ganti kartu, sebetulnya Anda sudah bisa menghentikan penyedotan ini menggunakan cara stop penyedot pulsa XL yang akan saya bagikan berikut ini.

Cara Stop Layanan Penyedot Pulsa XL

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan penyedotan pulsa XL. Anda bisa melakukannya melalui dial UMB, sosial media XL, call center atau melalui SMS.

1. Melalui Dial UMB

  1. Buka menu panggilan, kemudian masukan dial *123#.
  2. Selanjutnya, pilih menu MyInfo.
  3. Kemudian pilih opsi Berhenti Paket > Paket Lainnya.
  4. Pilih paket yang dirasa menyedot pulsa Anda.
  5. Terakhir, pilih Ya untuk lanjut berhenti berlangganan paket penyedot pulsa XL.
  6. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket telah berhasil dihentikan.

2. Hubungi Call Center

Cara stop atau menghentikan layanan penyedot pulsa XL berikutnya adalah dengan menghubungi pihak call center XL. Disini Anda hanya perlu menceritakan kronologis Anda kepada customer service.

Anda dapat menghubungi call center XL melalui nomor call center XL di 817. Dalam percakapan, ungkapkan bahwa Anda ingin melakukan pemberhentian paket yang Anda rasa menguras pulsa Anda.

3. Melalui Sosial Media

Selanjutnya Anda bisa menghubungi CS XL melalui sosial media XL di Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, atau melalui laman Live Chat CS XL.

Disana Anda juga bisa memberikan keluhan Anda kepada CS, supaya menghentikan layanan XL yang Anda rasa menyedot pulsa Anda. Bila berhasil, jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada CS XL.

4. UNREG Melalui SMS

Cara stop layanan penyedot pulsa XL terakhir yaitu bisa dilakukan dengan cara UNREG atau stop layanan langsung melalui SMS langganan yang sering Anda terima.

Balas SMS langganan tersebut menggunakan format UNREG atau STOP, kemudian tunggulah beberapa saat hingga ada balasan bahwa paket telah berhasil dihentikan. Apabila SMS tidak ditemukan, gunakanlah cara-cara sebelumnya.

5. Cara Stop Semua Layanan Penyedot Pulsa XL

  1. Ketik dial *123*66# pada papan panggilan UMB di ponsel Anda.
  2. Pilih Stop layanan lain.
  3. Lalu pilih Berhenti berlangganan dari semuanya.
  4. Pilih 1 (Pastikan untuk berhenti berlangganan dari semua).
  5. Terakhir, pilih alasan Konten tidak menarik atau opsi lain.

Akhir Kata

Belajar dari sebelumnya, Anda harus mulai berhati-hati ketika membalas pesan atau masuk pada URL yang dikirimkan melalui SMS, agar Anda bisa terhindar dari kejadian seperti ini.

Demikianlah sedikit informasi atau panduan untuk menghentikan penyedotan pulsa XL, semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Apabila ada yang ditanyakan, silahkan komentar. Terimakasih.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *