Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Setting Nox Agar Tidak Lag

1 min read

cara setting nox agar tidak lag

Cara Setting Nox Agar Tidak Lag – Sangat menyebalkan memang apabila kita sudah berhasil mengatasi stuck di 99% (seperti pada posting sebelumnya) tapi ketika kita masuk pada NOX App Player ini kita mengalami lag yang sangat hebat dan seringkali harus kita paka shutdown.

Keseringan menshutdown secara paksa sendiri dapat berdampak buruk bagi komputer kita. Nah oleh karena itu kali ini Admin akan memberikan panduan yang dapat bermanfaat untuk Anda.

Oleh karna itu admin kali ini akan berbagi ilmu buat kalian para pembaca, gimana sih caranya supaya gak lag? dan apa saja sih penyebab lag nya?

Pertama-tama penyebab lag dari aplikasi ini adalah, banyaknya penggunaan RAM (aplikasi berjalan) pada saat anda membuka software ini, RAM yang tidak memadai (karna emulator ini sangat memakan banyak RAM), dan Driver yang tidak support.

Beginilah agar agan tidak mengalami LAG yang cukup parah yang semoga dapat membantu agan.

Cara Setting Nox Agar Tidak Lag

Langkah Pertama: Mengubah settingan App

  1. Buka NOX App Player
  2. Masuk pada pengaturan (bukan setelan android)
  3. Pada menu General Settings klik “Low”
  4. Selanjutnya klik Advanced Settings dan klik “Fast (DirectX)”

Langkah Kedua: Dengan menghapus data di media storage

  1. Klik setelan android
  2. Cari menu “Apps” lalu klik
  3. Cari “Media Storage”
  4. Lalu “Clear Data”

Namun sebelum itu, pastikan bahwa PC Anda memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan Nox App Player ini. Pasalnya, untuk dapat mengakses Nox diperlukan memori yang cukup besar supaya pemakaiannya lancar dan tidak lag.

Untuk yang memiliki spesifikasi rendah, saya sarankan untuk tidak memaksakan membuka Nox App Player, karena bisa berdampak buruk bagi PC atau Laptop Anda.

Akhir Kata

Demikianlah cara setting nox agar tidak lag, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait tutorial ini, silahkan komentar di bawah ini.

Apabila cara diatas masih belum work, silahkan komentar dibawah.

Sekian. Semoga artikel membantu agan semua.

Nox lag saat bermain game? baca artikel selengkapnya disini Setting Nox Untuk Bermain Game Agar Lebih Ringan.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

73 Replies to “Cara Setting Nox Agar Tidak Lag”

  1. Saya juga ngelag main Mobile Legends Intel Core i5, RAM 8Gb, NVIDIA 930m
    Dulunya lancar aja akhir2 ini tetep ngelag

  2. btw itu yg masih ngelag udh coba emu lainnya? kyk bluestack dll. klw berdasarkan pengalaman gw sih.. dulu coba di PC amd series (a10 9600p 2,4ghz 8gb ram ddr4 r8 m445dx 2gb) malah lebih lancar pake bluestack. nox masih sering lag & crash.

    tapi setelah gw coba di yg intel series (i5 7200u 2,5ghz 4gb ram ddr4 nvidia 930mx 2gb) malah lebih lancar pake nox. sedangkan bluestack kebalikannya, loading lama dll..

    tambahan : pada dasarnya pc emg bukan di-desain utk menjalankan software-software emulator semacam ini. & biasanya utk optimalnya menjalankan suatu emul klw di amd itu minimal 2,5ghz – 3 sedangkan intel 2,4ghz – 3
    #cmiiw

  3. kalo gua pake NOX juga tetep aja lag main mobile legends. Processor saya AMD E-350 dual core 1,6 GHz, VGA ATI Radeon 6310, ram 2GB, tetep aja lag. Tolong cara mengatasinya bagaimana?

  4. Buat yaang maen di NOX masih lag, coba cari & aktifkan (enabled) VT (Virtual Technology) di BIOS kalian, Restart PC/ laptopnya & buka NOX player lalu setting kaya saran TS. Biasanya itu penyebab lag nya, di luar PING <200ms.

  5. min, kenapa nox ane akun googlenya suka hilang ya yg pake daftar di play store. jadinya, aplikasi download.an dari play store hilang juga, jadi hampir tiap hari log in play store dan install instagram terus.
    mohon solusinya gan. makasih

  6. Solusi buat ram 2gb prosesor Intel(R) celeron(R) Cpu 1800 @ 2.4Ghz (2Cpu),~2.4ghz main moba legend lancar tapi pass loading kok suka mental balik lagi kelobby?? solusinya GIMANA Om

  7. Iya, soalnya VG kan memiliki grafis yang lebih "wah" mas.. saya sih gak main VG, jadi coba aja kalo ada opsi rata kiri atau rata kanan silahkan setting low (rata kiri) di in-game VGnya..

  8. gua udah berexperimen, klw mau lancar settingannya harus tinggi… kalau rendah itu aka membuat lemot karena ingin menghemat penggunaan baterai.. jadi gunakan settingan yg tinggi… atau tengah..

  9. koneksi internet pakai portable wifi dari hp, lemot dan gak bisa dowload di pklaystore,,, sudah sy instal game secara manual trus pas startup game ada updatannya gak bisa jalan updatannya, semacam connecsi internet lambat… solusinya gimana yaaa

  10. selain nox tapi yang ada pegaturan tombol moba apa ya? nox fps mentok 30 gabisa sampe 60 sudah dicoba itu semua pengaturan diatas tapi ttep, kadang pas war fps nya 4, bahkan tombolnya sering error, mau pencet skil malah pencet yang lain, bluestack bagus cuma gaada seting untuk ngarahin skillnya

  11. Saya mau nanya 1 hal knp setiap saya mau ngetik di mobile legend menggunakan nox selalu freeze/crash (sementara) habis selang beberapa detik dia kembali normal ,selalu begitu gan kira2 solusinya apa ya dan ada yg sama dengan saya?

  12. Min saya awalnya main ros di nox lancar banget, tpi setelah update driver vga dan direstart malah jdi lag yah, itu solusinya gimana udah instal ulang nox nyoba emulator lainnya masih aja lag.
    Spek pc : intel i5 3,2ghz, ram 8gb, vga nvdia gt 730 2gb

  13. #SHARE
    saya main mobile legends di NOX aj kuat bro, lancar :)=
    spek saya loww, AMD AThlon x2, ram 2gb, lainnya standar. pke vga internal. alhamdulilah smpe sekarang lancar smpe gw maen pubg mobile dan ml di nox ini :v .
    saya nyoba nox versi 6.00, uhh buka tampilannya aja laggg hahaah.
    tapi yng sya pke ini nox versi lama bro, lancar kok wlau diram 2gb + spek low 🙂

  14. klo ranked gitu om game pertama, klo classic gk mental kok.
    usaahakan klo main ml, pas pertama buka maen classic dlu pasti g mental, lha game berikutnya baaru ranked.
    pengalaman sya klo baru buka ml dan maen ranked itu di 50% mental di lobby bro, skarang sy jga pke cara itu

  15. Mau nanya nih .. ane main pubg mobile di nox v 6.0.7.2 awal awal lancar aja mulus lag dikit lah lumayan 4 hari itu lancar ..setelah di hari ke 5 malah jadi lag udh instal ulang nox nya tetap lag juga ,kenapa ya? Spec laptop ram 4gb ddr3 Intel core i3 2.0Ghz vga GeForce 920mx

  16. saya sebelum"nya memakai nox lancar, lancar sekali malahan main game apa aja lancar tapi gk tau kenapa" akhir" ini jadi lag nox nya bukan cuma di game tapi di nox nya geser kanan kiri lag.. sudah di instal ulang nox masih lag padahal aplikasi lain seperti game lancar semua. ada yg tau kenapa?

  17. pc ane dell 620.
    proccecor 3.30ghz
    ram 2gb (ram bawaan 4, 2 nya ane pindah ke pc lain)
    vga (bawaan, intel graphic family 2000) kalo ga salah. tiap buka noox mmacet parah pc nya.. gimana solusi nya gan.. thanks

  18. gan spek sy athlon II x4, ram 8gb, vga hd 7770 pake nox versi 6.2.5.0 maen ragnarok m eternal love ngelag parah nih, apalagi kalo banyak pemain makin parah T-T gimana solusinya ya gan.. thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *