Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Reset Printer Canon IP2770

2 min read

cara reset printer canon ip2770

Cara reset printer Canon IP2770 sebetulnya sangatlah mudah. Biasanya cara ini akan dicari sejumlah orang jika printer Canon IP2770 yang mereka sedang gunakan tiba-tiba mengalami masalah.

Printer Canon IP2770 adalah printer yang memang sering kita temukan hampir dimana-mana. Kalian bisa menemukan printer ini di warnet atau di tempat khusus jasa layanan printer.

Alasan printer ini sering dijumpai dimana-mana tak lain adalah karena harganya yang cukup terjangkau oleh semua kalangan. Sehingga, tak heran apabila pengguna printer ini dapat kita jumpai dimana-mana.

Seperti yang telah saya sebutkan di awal tadi. Segala jenis printer tak luput dari masalah. Salah satunya adalah printer dengan merek Canon IP2770 yang tengah kita bahas kali ini.

Langkah awal untuk mengatasi masalah yang terdapat pada printer, biasanya dilakukan dengan melakukan reset printer sebelum masuk ke tahap-tahap berikutnya.

Nah, apabila kalian mengalami kendala pada printer Canon IP2770 yang kalian miliki, kebetulan, karena pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan cara reset printer Canon IP2770.

Cara Reset Printer Canon IP2770

Untuk mereset printer di Canon IP2770 ini, kalian perlu melalui beberapa tahap untuk melakukannya. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian coba untuk mereset printer Canon IP2770.

Langkah 1: Buka Service Mode

Langkah yang pertama dalam panduan kali ini, yakni kalian harus membuat printer masuk ke dalam service mode. Berikut adalah cara membuka service mode di printer Canon IP2770.

  1. Pastikan printer dalam keadaan off, namun terhubung dengan kabel power atau listrik.
  2. Berikutnya, tekan tombol Resume selama beberapa detik.
  3. Lalu tekan tombol Power hingga indikator lampu menyala. Pastikan kalian juga belum melepaskan tombol Resume.
  4. Lepaskan tombol Resume secara hati-hati, namun jangan dulu lepaskan tombol Power.
  5. Masih dalam keadaan menekan tombol Power, tekan tombol Resume selama 5 kali. Indikator LED akan menyala warna hijau dan oranye. Pastikan pada tekanan kelima berwarna oranye.
  6. Lalu, lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  7. Kemudian, LED akan berkedip selama beberapa detik dan akan langsung berwarna hijau.
  8. Tunggu hingga komputer mendeteksi printer.
  9. Setelah itu, printer Canon IP2770 siap untuk di reset.
cara reset printer canon ip2770

Langkah 2: Reset Printer Canon IP2770

Kalau kalian telah masuk ke service mode dengan melalui langkah pertama. Kalian sudah bisa langsung untuk mereset printer Canon IP2770 yang kalian gunakan. Berikut adalah caranya.

  1. Pertama, download software resetter Canon IP2770 disini.
  2. Kemudian ekstrak file resetter Canon IP2770 yang telah di unduh.
  3. Setelah di ekstrak, jalankan aplikasi resetter.
  4. Masukan setidaknya dua lembar kertas ke dalam printer.
  5. Selanjutnya, klik tombol MAIN. Printer lalu akan mencetak tulisan “D=000.0“.
  6. Setelah itu, klik tombol EEPROOM Clear.
  7. Lalu klik tombol EEPROOM. Setelah itu, printer akan mencetak tulisan yang salah satu barisnya berisi tulisan “TPAGE(TTL=00000)“.
  8. Jika printer mencetak tulisan persis seperti di atas, itu artinya proses reset printer Canon IP2770 telah berhasil.
cara reset printer canon ip2770

Apabila printer telah berhasil di reset dengan menggunakan cara reset printer Canon IP2770 di atas. Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah dengan menyalakan printer Canon IP2770 seperti biasanya.

Akhir Kata

Kalau kalian masih mengalami masalah setelah melakukan cara reset printer Canon IP2770 di atas. Ada baiknya jika kalian membawa printer kalian yang bermasalah tersebut ke ahlinya untuk diperbaiki.

Cukup mudah bukan? dengan melakukan cara di atas, kalian bisa menangani masalah atau error yang terjadi di printer Canon IP2770 kalian. Selain untuk IP2770 cara ini bisa kalian lakukan di Canon IP2700.

Namun apabila cara di atas bekerja untuk mengatasi masalah yang menimpa printer kalian. Selamat yaa! kalian bisa mencoba berulang kali cara ini jika kembali masalah serupa.

Mungkin, sekian dulu apa yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga tutorial di artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Apabila punya pertanyaan, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *