Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Pinjam Pulsa Tri

2 min read

Jika kamu tidak memiliki pulsa sepeserpun dan dihadapkan pada kondisi darurat untuk menghubungi keluarga atau kerabat, tenang saja. Karena beberapa operator seluler salah satunya tri, telah menyediakan layanan pinjam pulsa darurat. Lalu, bagaimana cara pinjam pulsa tri?

Sebelum masuk ke materi, kita harus menerima fakta bahwa telepon memudahkan kita untuk berkomunikasi dimana saja, kapan saja, dan di situasi seperti apapun juga. Selagi masih terjangkau oleh sinyal dan memiliki pulsa pengguna dapat dengan bebas menghubungi siapa saja.

Dalam kondisi terdesak, atau dalam keadaan berbahaya, langkah pertama yang harus kita lakukan ialah dengan meminta bantuan. Nah, dengan adanya telepon genggam, kita dapat menghubungi siapa saja dengan sangat mudah, termasuk menghubungi kontak layanan darurat.

Amerika Serikat memiliki 911 sebagai nomor darurat. Sementara di Indonesia sendiri kamu bisa menghubungi kontak layanan darurat melalui nomor 112. Sebagian besar nomor layanan darurat dapat dihubungi secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya pulsa sepeserpun.

Bagaimana apabila kamu dihadapkan dalam kondisi mendesak yang mengharuskan untuk menghubungi keluarga atau kerabat dekat dengan kamu seperti yang telah disebutkan di awal?

Kondisi seperti ini tentu berbeda dengan kondisi sebelumnya. Jika sebelumnya menghubungi nomor layanan darurat tidak dapat dikenakan biaya sepeserpun. Menelpon nomor keluarga atau kerabat tentu adalah hal lain. Kamu akan dikenakan biaya pulsa sebagaimana menggunakan layanan telepon seperti biasanya.

Nah beberapa operator seluler, kini menyediakan layanan pinjam pulsa. Layanan ini memudahkan kita untuk mendapatkan pulsa dalam kondisi terdesak.

Apa itu Pinjam Pulsa Darurat Tri?

Pulsa Darurat (SOS) adalah layanan dari operator seluler yang memungkinkan kamu untuk meminjam pulsa untuk kepentingan darurat saat itu juga. Biaya pulsa tersebut kemudian akan terbayar secara otomatis dengan memotong pulsa seusai pengguna telah melakukan pengisian pulsa.

Sekarang ini, sudah hampir seluruh operator seluler telah menyediakan layanan pinjam pulsa. Beberapa operator seluler tersebut diantaranya adalah 3 (Tri), Telkomsel, Smartfren, Indosat Ooredoo, XL dan Axis.

Dari beberapa operator seluler yang menyediakan layanan pinjam pulsa di atas, yang akan kita bahas kali ini adalah layanan pinjam pulsa 3. Istilah pinjam pulsa di Tri sendiri dinamakan dengan Balance Offer System Tri (BOS Tri).

Daftar Biaya Pinjam Pulsa Tri

Namun, sebelum masuk ke panduan bagaimana cara pinjam pulsa darurat 3, perlu diketahui terlebih dahulu jumlah pinjaman pulsa 3 yang bisa didapatkan dan biaya yang harus dibayarkan.

  • Pulsa 2000, dibayar 2500
  • Pulsa 5000, dibayar 6000
  • Pulsa 10.000, dibayar 12.000
  • Pulsa 20.000, dibayar 24.000

Dari program pinjam pulsa 3 ini, pembayaran pinjaman tentu akan mendapatkan biaya tambahan dari jumlah pulsa yang didapatkan. Sekali lagi, perlu diingat jika pembayaran akan secara otomatis dipotong dari pengisian pulsa selanjutnya.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Tri

Untuk pinjam pulsa darurat BOS 3, kamu bisa menggunakan setidaknya 3 metode. Pertama, melalui aplikasi bima plus, lalu melalui dial panggilan, atau melalui SMS.

Cara Pinjam Pulsa Tri Lewat Dial UMB

  1. Dial pinjam pulsa 3 (Tri) yaitu *805#, kamu dapat memasukan dial tersebut di papan panggilan yang terdapat di ponsel kamu.Pinjam Pulsa Darurat 3
  2. Setelah menekan dial tersebut, pilih nominal pulsa yang akan dipinjamPinjam Pulsa Darurat 3
  3. Tunggu beberapa saat balasan SMS dari TriPinjam Pulsa Darurat 3
  4.  Selesai.

Cara Pinjam Pulsa Tri Lewat SMS

Selain melalui dial panggilan, dikutip dari arie.pro, kamu juga bisa mengajukan pinjaman pulsa melalui SMS. Untuk kode SMS pinjam pulsa 3, kamu bisa memasukan SMS dengan format SETUJU, kemudian kirim pesan tersebut ke 805. Jika nomor kamu telah memenuhi syarat, kamu bisa langsung melakukan pinjaman pulsa 3.

Cara Pinjam Pulsa Tri Lewat Aplikasi

  1. Unduh aplikasi bima+ di Google Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi bima+, masuk menggunakan nomor ponsel kamu
  3. Pada kolom pencarian, ketik “Bima Loan,” lalu pilih opsi yang munculbima loan
  4. Klik tombol Ajukanajukan pinjaman
  5. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan
  6. Ketuk tombol Lanjutkan > OK

Kriteria Pengguna yang Bisa Melakukan Pinjam Pulsa Tri

Tidak semua pelanggan kartu Tri terpilih dan bisa mengajukan pinjaman pulsa. Berikut adalah beberapa syarat pengguna yang bisa melakukan pinjaman pulsa 3.

  • Layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan kartu Tri Prabayar
  • Nomor telah melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Nomor Tri setidaknya telah aktif selama 90 hari

Akhir Kata

Apa saja yang dapat kamu gunakan dengan pulsa yang telah berhasil dipinjam?

Selain dapat digunakan untuk menelpon, kamu juga bisa menggunakan pulsa pinjaman Tri untuk melakukan SMS, internet, dan berbagai produk lainnya dari Tri.

Apabila kamu masih belum terpilih untuk mendapatkan program pinjam pulsa 3, maka setidaknya kamu harus memenuhi beberapa kriteria-kriteria yang telah disebutkan di atas.

Semakin kamu aktif melakukan pengisian pulsa, dan semakin lama kamu menggunakan kartu Tri, maka bukan tidak mungkin kamu akan bisa mendapatkan program pinjam pulsa Tri.

Oh iya, apabila kamu termasuk ke dalam orang-orang terpilih yang bisa melakukan pinjaman, kamu hanya bisa melakukan pinjaman di bawah jumlah limit yang tertera pada laman Bima Loan.

Itulah bagaimana cara pinjam pulsa darurat 3 (tri) semoga dapat bermanfaat!

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Paket Internet by.U

Rezaldy
2 min read

Cara Beli Kartu by.U

Rezaldy
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *