Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Menyimpan Video dari Messenger

2 min read

cara menyimpan video dari messenger

Messenger tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan teks atau foto saja, melainkan juga video. Akan tetapi, kebanyakan orang yang ingin menyimpan video dari messenger tidak mengetahui cara menyimpannya.

Menyimpan video mungkin akan menjadi solusi bagi Anda untuk tetap menghemat kuota. Selain itu, dengan menyimpan video, Anda juga bisa memutarnya berkali-kali tanpa perlu mengeluarkan kuota lagi.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Anda harus mengetahui cara menyimpan video dari messenger ke galeri, sehingga Anda bisa memutarnya secara offline, tanpa perlu melalui aplikasi messenger.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menyimpan video di messenger ke galeri. Hal ini bukan tanpa alasan, menyimpan video dari messenger sendiri memang cukup membingungkan.

Oleh karena itu, kali ini saya akan mencoba untuk membagikan tutorial untuk menyimpan video messenger ke galeri hp atau pc/laptop dengan sangat mudah. Berikut adalah panduannya.

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Karena pada dasarnya messenger sendiri bisa di akses melalui berbagai platform. Maka kali ini saya akan membagikan tutorial menyimpan video messenger di aplikasi hp atau pc/laptop.

Cara Menyimpan Video dari Messenger di HP

  1. Download aplikasi Messenger di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Messenger, kemudian login menggunakan akun Messenger.
  3. Buka video pada pesan di messenger yang akan di unduh.
  4. Klik pada video yang akan di unduh.cara menyimpan video dari messenger
  5. Selanjutnya, ketuk icon download yang terletak di sebelah bawah kanan video.cara menyimpan video dari messenger
  6. Setelah itu, video akan langsung terunduh ke galeri hp Anda.

Apabila Anda bingung mencari lokasi penyimpanan video yang telah di unduh dari messenger ke galeri hp. Anda bisa menemukan video tersebut tersimpan pada Penyimpanan Internal > Movies > Messenger.

Untuk saat ini, saya masih belum mengetahui bagaimana cara mengubah lokasi penyimpanan video atau foto di messenger. Apabila Anda mengetahui tutorial mengenai ini, silahkan komentar di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Messenger di PC

  1. Buka Facebook atau Messenger di PC/Laptop Anda melalui browser.
  2. Masuk dengan akun Messenger milik Anda.
  3. Buka percakapan yang memiliki video yang ingin Anda unduh.
  4. Pada opsi yang muncul di video, klik pilihan Lainnya > Simpan ke Facebook.cara menyimpan video dari messenger
  5. Buka laman video yang tersimpan pada laman Saved.
  6. Setelah itu, klik tombol Tambahkan ke Koleksi.mendownload video messenger
  7. Video akan langsung tersimpan di PC Anda.

Secara default, browser akan menyimpan hasil download video dari messenger ke folder Download yang pada umumnya menyimpan berbagai unduhan yang telah Anda unduh di internet.

Apabila Anda tidak menemukan hasil unduhan, setelah selesai mendownload, klik kanan pada video atau tekan tombol CTRL+J secara bersamaan pada keyboard, kemudian klik tombol Show in folder.

Download Video di Messenger dengan IDM

  1. Pertama buka masuk ke Messenger / Facebook.
  2. Login dengan akun Messenger Anda.
  3. Buka percakapan.
  4. Klik pada video yang akan di download.
  5. Pada bagian bawah kiri layar, akan muncul opsi Download dari IDM, klik tombol tersebut, kemudian klik Download with IDM.

Selain mengunduh video, Anda juga bisa mengunduh foto di messenger dengan mudah menggunakan IDM, caranya Anda hanya perlu menekan pada area foto, kemudian klik Download with IDM.

Akhir Kata

Sebagai informasi tambahan, seluruh video yang Anda unduh dari messenger akan memiliki format mp4. Selain itu, Anda juga bisa memilih opsi kualitas unduhan sebelum Anda mendownload video tersebut pada opsi pilihan kualitas.

Pastikan, sebelum mengunduh video dari messenger, Anda telah memilih kualitas video terbaik. Supaya, Anda akan mendapatkan video terbaik yang tidak akan mengecewakan Anda.

Hingga saat ini, saya masih belum mendapatkan aplikasi Android maupun iOS yang bisa mendownload video dari messenger ke galeri dengan sekali klik. Apabila Anda mengetahui informasi seputar hal tersebut, silahkan komentar di bawah.

Cukup mudah bukan? apabila Anda masih kebingungan dengan tutorial di atas. Silahkan tanyakan keluhan Anda pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Ukuran Foto Sampul FB

Rezaldy
2 min read

Cara Melihat Story Facebook

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *