Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Menyembunyikan Subscriber

2 min read

cara menyembunyikan subscriber

Cara menyembunyikan subscriber Youtube sangatlah mudah. Cara ini bisa kalian gunakan apabila kalian tidak ingin menampilkan jumlah subscribers kanal Youtube kalian kepada publik. Sehingga hanya Anda seorang saja yang dapat melihatnya.

Biasanya pengaturan privasi ini dipakai oleh banyak Youtuber pemula. Menurut sejumlah orang, dengan menghilangkan jumlah subscriber di kanal Youtube pemula menggunakan cara ini dapat menghindari keraguan dari penonton.

Karena, pada umumnya, penonton hanya akan mempercayai konten yang dibuat oleh kanal Youtube yang telah memiliki banyak subscriber. Nah, oleh karena itu, pengaturan privasi ini sangat cocok digunakan oleh Youtuber yang baru memulai karirnya.

Walaupun cara menyembunyikan jumlah subscriber Youtube ini sangatlah mudah. Ternyata banyak Youtuber pemula yang masih belum mengetahui cara untuk mengatur privasi untuk tidak menampilkan jumlah subscribernya.

Nah, oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan bagaimana cara menyembunyikan subscriber Youtube dengan mudah baik melalui perangkat PC atau ponsel Android dan iPhone/iOS.

Cara Menyembunyikan Subscriber

Bagi kalian yang tidak ingin menampilkan jumlah subscriber karena menganut kepercayaan bahwa subscriber akan tergiring opini berdasarkan jumlah subscriber yang banyak, kalian bisa menyembunyikan subcrsiber di Youtube dengan sangat mudah.

Lalu bagaimana caranya?

1. Di PC

Untuk pengguna PC, baik komputer atau laptop. Kalian bisa mengatur privasi subscriber ini dengan sangat mudah melalui beberapa tahapan atau metode saja. Untuk informasi selengkapnya, begini caranya:

  1. Buka laman studio.youtube.com.
  2. Login menggunakan akun Youtube kalian.
  3. Pada sebelah kiri layar pilih Setelan.
  4. Selanjutnya, pilih menu Channel > Setelan lanjutan.
  5. Unceklis opsi Tampilkan jumlah subscriber channel saya pada Jumlah subscriber.
  6. Klik Simpan, lalu subscriber tidak akan terlihat.
cara menyembunyikan subscriber

Setelah menggunakan cara di atas. Cobalah periksa dengan menggunakan akun Youtube lain. Apakah subscriber telah berhasil dihilangkan atau belum. Jika belum, pastikan kalian telah mengikuti cara menyembunyikan subscriber dengan baik dan benar.

Apabila kalian tidak bisa membuka Youtube di PC. Silahkan baca panduan atau solusi cara untuk mengatasinya di artikel yang telah kami bahas sebelumnya di blog ini.

2. Di Android / iOS

Sementara untuk pengguna smartphone atau ponsel pintar baik dengan sistem operasi Android atau iOS/iPhone, kalian juga bisa mengatur privasi subscribe di Youtube dengan mengikuti cara berikut ini:

  1. Buka browser Chrome.
  2. Lalu masuk ke laman studio.youtube.com.
  3. Login menggunakan akun Youtube.
  4. Klik ikon pengaturan yang berada di paling bawah sebelah kiri.
  5. Lalu pilih Channel > Setelan lanjutan.
  6. Kemudian uncentang opsi Tampilkan jumlah subscriber channel saya pada Jumlah subscriber.
  7. Lalu klik Simpan.
cara menyembunyikan subscriber

Untuk perangkat ponsel pintar atau smartphone sendiri. Pengaturan privasi untuk menyembunyikan subscriber Youtube ini tidak bisa dilakukan menggunakan aplikasi Youtube Studio.

Setelah saya mencobanya beberapa kali melalui aplikasi Youtube atau Youtube Studio. Saya tidak menemukan opsi untuk mengatur privasi tampilan subscriber ini pada aplikasi-aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, pada panduan atau cara menyembunyikan subscriber di atas. Saya melakukannya menggunakan browser Chrome. Karena saya tidak menemukan opsi atau cara melakukannya di aplikasi.

Bagi kalian yang mengetahui cara untuk mengatur privasi subscribers di Youtube melalui aplikasi Youtube atau Youtube Studio. Silahkan bagikan pengalaman kalian dalam mengatur privasi ini di kolom komentar yaa.

Akhir Kata

Oh iya, apabila kalian menggunakan cara di atas. Jumlah subscriber di kanal kalian tidak akan terdeteksi langsung oleh socialblade. Jumlah yang akan terdeteksi oleh socialblade adalah jumlah subscriber terakhir sebelum kalian mengatur privasi.

Untuk mengembalikan privasi jumlah subscribers di Youtube kalian. Caranya sama persis dengan cara di atas. Namun, pada langkah terakhir, kalian hanya perlu mencentang opsi tampilkan subscriber.

Setelah itu, angka atau jumlah subscriber yang ada di kanal kalian akan dapat terlihat kembali oleh publik sebagaimana mestinya. Bagaimana? cukup mudah bukan cara menyembunyikan subscriber di Youtube ini?

Mungkin hanya segitu saja apa yang dapat kami sampaikan di artikel ini. Semoga panduan di atas bisa bermanfaat untuk kalian. Apabila masih punya pertanyaan terkait tutorial ini. Silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *