Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp

1 min read

cara menolak undangan grup wa

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp – Saat ini, mengundang pengguna lain untuk masuk ke dalam sebuah grup di WhatsApp memang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Biasanya undangan tersebut akan secara otomatis diterima dan disetujui oleh pengguna yang diundang tanpa perlu menunggu persetujuan dari pengguna yang diundang.

Untuk sebagian orang, hal ini tentu saja sangat mengganggu, apalagi beberapa grup di WhatsApp juga sering tercemar dengan mengirimkan konten yang sensitif, sehingga pengguna yang diundang secara terpaksa harus menerima konten tersebut secara mentah-mentah apabila tidak secara cepat keluar dari grup tersebut.

Keluar dari grup menjadi satu-satunya pilihan untuk menghindari konten-konten yang tak kita lihat dari grup tersebut. Namun keluar dari grup seringkali menjadi perbincangan di grup.

Nah, untuk menghindari polemik tersebut, tentu saja membuat kita bingung untuk meninggalkan grup atau tetap berada di dalam grup yang diisi oleh konten-konten yang kita tak inginkan?

Namun, seiring berkembangnya waktu, untuk mencegah hal-hal diatas, WhatsApp menambahkan beragam fitur baru yang salah satunya adalah moderasi atau fitur persetujuan pengguna untuk masuk ke dalam grup.

Setelah mengaktifkan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir bilamana secara tiba-tiba dimasukan ke dalam grup. Karena dengan fitur ini, pengguna sudah bisa memilih apakah ingin bergabung atau menolaknya.

Admin yang tak memiliki kontak pengguna yang akan diundang, akan mengirimkan undangan tersebut melalui pesan pribadi yang nantinya pengguna yang diundang tersebut dapat dengan bebas menentukan akan menerima atau tidak undangan tersebut.

Lalu bagaimana mengaktifkan fitur persetujuan undangan masuk ke dalam grup dan menolak undangan masuk ke grup di WhatsApp? berikut adalah tutorial selengkapnya.

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke Setelan
  3. Pilih Akun > Privasi
  4. Ketuk opsi Grup
  5. Ubah dari Semua orang menjadi Kontak saya atau Kontak saya kecuali…
  6. Klik tombol SelesaiCara Menolak Undangan Grup WhatsApp
  7. Jika menerima pesan undangan grup dari Admin, Anda bisa memilih untuk menolaknya

Jika Anda memilih Kontak saya dalam pengaturan undangan grup, artinya, Anda hanya dapat menerima undangan dari pengguna yang ada dalam kontak Anda. Namun jika Anda memilih Kontak saya kecuali… Anda bisa menentukan siapa saja yang tak dapat mengundang Anda ke dalam grup.

Undangan yang telah masuk diberi batas waktu selama tiga hari kepada pengguna untuk memutuskan menerima atau menolak undangan tersebut. Setelah lewat dari tiga hari, maka undangan tersebut akan kadaluarsa, dan Anda sudah tak dapat menerima atau menolak undangan tersebut.

Akhir Kata

Perlu diingat bahwa fitur ini merupakan fitur baru yang ada di WhatsApp, artinya untuk dapat mengaktifkan fitur ini, pengguna diharuskan memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi paling baru.

Namun apabila pengguna belum mendapatkan notifikasi pembaruan, pengguna dapat menunggu hingga pekan depan.

Itulah cara menolak undangan grup whatsapp dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

One Reply to “Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *