Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card

1 min read

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Unduhan di UC Mini ke SD Card – UC Mini adalah versi lain dari UC Browser. Perbedaan diantara kedua browser tersebut terletak dari keringanan aplikasi dan ukuran atau file size dari kedua aplikasi tersebut. UC Mini dapat digunakan diberbagai ponsel pintar bahkan pada ponsel yang memiliki spesifikasi yang cukup rendah. Akan tetapi UC Browser sendiri disarankan agar dipasang pada ponsel yang memiliki spesifikasi medium. Karena apabila tidak, UC Browser akan sering mengalami crash dan akan memakan banyak ruang pada RAM.

Namun kedua browser dari UC ini memiliki kelebihan yang sama, yaitu lebih smooth dan mengeluarkan kecepatan maksimal saat melakukan proses unduhan. Selain itu ada beberapa fitur seperti fitur AdBlock, pencarian kata pada halaman, mode incognito, mode cepat facebook, dan beberapa fitur tampilan yang dapat diubah menjadi versi desktop atau lain sebagainya.

Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card

Apabila Anda memiliki ruang penyimpanan internal penuh, namun ingin mengunduh sesuatu melalui aplikasi UC Mini, Anda dapat mengubah lokasi penyimpanan tersebut ke memori eksternal atau SD Card.

Sebelumnya saya juga telah memberikan tutorial cara mengubah penyimpanan di UC browser ke sd card. Namun karena tampilan dari UC Mini dan UC Browser sedikit berbeda dan adanya beberapa pertanyaan mengenai cara mengubah lokasi penyimpanan di UC Mini, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorialnya.

Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card

  1. Langkah pertama, buka browser UC Mini.
  2. Kemudian tekan tombol triple bar (≡), kemudian geser ke kanan, lalu pilih Pengaturan.
  3. Selanjutnya geser layar kebawah hingga menemukan menu Unduh.
  4. Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card
  5. Berikutnya pilih Lokasi Folder Unduhan.
  6. Dan terakhir pilih opsi Penyimpanan eksternal 1.
  7. Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card
  8. Selesai.

Bila Anda telah menerapkan tutorial diatas dan berhasil mengubah lokasi penyimpanan Anda. Maka file-file yang telah Anda download dapat Anda temukan pada Memori Eksternal (Kartu SD) > Android > data > com.uc.browser.en > UCDownloads.
Apabila Anda mengunduh video atau musik melalui UC Mini yang telah dirubah lokasi penyimpanannya ke Kartu SD, terkadang video tersebut tidak akan terdeteksi pada video player atau musik player, oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu memindahkannya ke internal storage atau diluar folder Android pada Kartu SD.

Untuk mereset kembali pengaturan penyimpanan lokasi Unduhan, Anda hanya perlu mengembalikan Lokasi Folder Unduhan pada Kartu Penyimpanan Default (pada nomor 5), atau dengan menekan opsi Reset default pada menu pengaturan.

Sekian tutorial Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini ke SD Card, semoga dapat membantu Anda. Apabila masih memiliki pertanyaan terkait tutorial diatas. Silahkan komentar dibawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

One Reply to “Cara Mengubah Penyimpanan Unduhan UC Mini…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *