Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Mengubah Lokasi Download Opera Mini

1 min read

Cara Mengubah Lokasi Download Opera Mini

Cara Mengubah Lokasi Download Opera Mini – Siapa yang gak tau Opera Mini? browser yang satu ini sudah cukup lama dikenal pengguna browsing. Browser ini sangat berjaya ketika masa sistem operasi Java.

Selain dikenal sebagai browser paling cepat untuk digunakan mendownload pada masanya, dengan menggunakan browser ini, kita juga dapat berinternetan secara gratis dengan mengikuti metode tertentu.

Seiring berkembangnya waktu, Opera Mini juga mengembangkan aplikasinya untuk dapat digunakan pada sistem operasi Android.

Aplikasi Opera Mini dapat di unduh secara gratis di Play Store. Bukan hanya di Android saja, Opera Mini juga dapat di unduh secara gratis untuk iOS di App Store atau untuk Windows.

Mengunduh file menggunakan Opera Mini memang lebih cepat dibandingkan dengan browser biasanya. Oleh saat ini, aplikasi ini tercatat telah di unduh 100 juta pengguna Android di Play Store.

Ukuran dari Opera Mini sendiri terbilang cukup ringan bila dibandingkan dengan browser lainnya contohnya seperti UC Browser.

Opera Mini memiliki ukuran file sebesar kurang lebih 8MB, sedangkan UC Browser memiliki ukuran file sebesar 43MB.

Nah bagi Anda yang sering melakukan aktivitas download melalui UC Browser, pastinya tidak ingin unduhan tersebut gagal bukan?

Salah satu hal yang bisa menyebabkan unduhan gagal ialah karena penyimpanan unduhan sudah penuh sehingga dapat menyebabkan unduhan berhenti atau bahkan gagal untuk di download.

Secara default, pengaturan penyimpanan Opera Mini akan tersimpan di memori internal / memori perangkat.

Namun bila memori perangkat hampir penuh, kita dapat mengaturnya agar tersimpan di memori eksternal / SD Card. Berikut adalah tutorilanya.

Cara Mengubah Lokasi Download Opera Mini

  1. Buka aplikasi Opera Mini di Android atau iOS Anda.
  2. Selanjutnya klik icon Opera Mini yang terletak di pojok kanan bawah, lalu pilih menu Unduhan.
  3. Selanjutnya masuk ke pengaturan dengan klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.Agar Hasil Download di Opera Mini Tersimpan di SD Card
  4. Setelah itu, klik Folder unduhan.
  5. Kemudian pilih icon SD Card atau Memori Eksternal.Agar Hasil Download di Opera Mini Tersimpan di SD Card
  6. Pilih opsi 41F1-9227, lalu terakhir tekan pada “SELECT 41F1-9227”.Agar Hasil Download di Opera Mini Tersimpan di SD Card
  7. Selesai. Unduhan akan terunduh ke Memori Eksternal / SD CARD!

Perlu di ingat bahwa tutorial diatas adalah menggunakan browser Opera Mini dan bukan Opera Browser. Tapi tak menutup kemungkinan di Opera Browser sendiri tutorialnya hampir mirip, karena sama-sama Opera.

Untuk Anda yang ingin memindahkan file download uc mini ke sd card, atau memindahkan unduhan google chrome android, silahkan baca artikelnya di blog ini, semua artikelnya lengkap dan mudah dipahami.

Akhir Kata

Begitulah Agar Hasil Download di Opera Mini Tersimpan di SD Card, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *