Cara Menghilangkan Fitur Toko di IG

cara menghilangkan fitur toko di instagram
cara menghilangkan fitur toko di instagram

Cara menghilangkan fitur toko di Instagram ternyata sangat mudah. Banyak pengguna yang ingin menghilangkan fitur ini mungkin karena tidak terbiasa dengan tampila baru dari Instagram.

Seperti yang telah kita ketahui, baru-baru ini Instagram memperbarui tampilan aplikasinya dengan menambahkan beberapa fitur baru. Salah satu fitur terbarunya yakni fitur toko yang banyak dikeluhkan pengguna Instagram.

Bagi yang tidak terbiasa mungkin akan cukup kesal apabila menekan fitur toko ini, sehingga ingin menghapusnya. Namun, sebelum masuk ke cara menghilangkan fitur toko di Instaram, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu fitur toko ini.

Apa itu Toko di Instagram?

Instagram toko adalah sebuah fitur marketplace yang ada di Instagram. Sebetulnya fitur ini bukanlah hal yang baru. Namun, di sebagian pengguna kini fitur tersebut menggantikan fitur love Instagram.

Walaupun fitur ini belum tersedia di seluruh pengguna. Sejumlah pengguna yang telah mendapatkan fitur ini justru menyayangkan adanya fitur ini dengan menggantikan menu love di Instagram.

Padahal menu love di Instagram sendiri dapat kita gunakan untuk mengecek log aktivitas akun Instagram kita seperti log suka, komentar, atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan akun kita atau aktivitas teman.

Bagi kalian yang telah mendapatkan fitur toko ini di Instagram kalian mungkin kebingungan mengenai apakah ada cara menghilangkan fitur toko di Instagram ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Fitur Toko di Instagram

Saat ini masih belum ada opsi yang dapat menghilangkan fitur ini di menu Instagram. Namun, ada sebuah cara untuk menghilangkan fitur toko di Instagram dengan mudah. Bagaimana caranya?

Begini tutorialnya:

  • Uninstall aplikasi Instagram yang saat ini kamu pasang.
  • Download dan install aplikasi Instagram versi lama disini.
  • Login ke aplikasi menggunakan akun Instagram.
  • Lihatlah perubahannya, fitur toko akan menghilang.
  • Selesai.

Karena ini fitur toko merupakan fitur yang baru ada pada pembaruan Instagram. Maka, dengan menggunakan aplikasi versi lama, fitur ini akan langsung menghilang ketika kalian buka.

Setelah kalian berhasil memasang aplikasi versi lama Instagram di ponsel kalian. Pastikan kalian tidak memperbarui aplikasinya. Jika kalian perbarui, kemungkinan fitur toko tersebut akan juga kembali.

Akhir Kata

Nah itulah cara menghilangkan fitur toko di Instagram dengan sangat mudah dan cepat. Semoga tutorial tadi bisa memberikan manfaat. Apabila punya pertanyaan, jangan lupa untuk komentar di bawah ini.