Cara Menghilangkan Objek di Foto

cara menghilangkan objek di foto

Ada noise mengganggu pada foto yang telah Anda ambil? sekarang Anda bisa menghilangkan objek di foto menggunakan PicsArt melalui cara berikut ini.

Kesempatan untuk mengabadikan foto menjadi hal yang mungkin tidak dapat terjadi dua kali, maka dari itu penting sekali apabila kita ingin mengambil foto diharuskan untuk sebaik mungkin mengambil moment yang tepat.

Akan tetapi tak jarang ketika kita mengambil sebuah foto, ada beberapa objek yang mungkin menurut kalian mengganggu untuk secara ke-estetikan foto tersebut.

Apabila kalian menggunakan fitur cropping (memotong) pada foto, maka foto tersebut akan terpotong sepenuhnya. Kalian tidak akan dapat melihat foto tadi secara keseluruhan.

Apalagi ketika ada moment foto bersama bisa dengan teman, keluarga maupun dengan kekasih tercinta. Sedangkan dalam foto tersebut tak sengaja ada objek orang lain yang sedang melintas.

Hal tersebut tentu mengganggu ke-estetikan foto yang mana mungkin kita tak dapat menemukan moment-moment berharga tersebut.

Untuk cara menghilangkan objek di foto ini, kalian tak perlu menggunakan aplikasi sekelas Photoshop. Anda juga bisa menggunakan aplikasi PiscArt di hp Android atau iOS.

Apa itu PicsArt?

PicsArt adalah sebuah aplikasi foto editor atau photo studio yang memiliki fitur foto editor lengkap untuk aplikasi editor sekelas mobile app.

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store untuk Andorid dan App Store untuk iOS.

Walaupun hanya mobile app. Fitur pada aplikasi ini tak kalah dengan fitur yang ada pada Photoshop.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi PicsArt untuk menghilangkan objek di foto dengan cara berikut ini.

Cara Menghilangkan Objek di Foto

Begini caranya:

  1. Siapkan aplikasi PiscArt yang sudah kalian unduh.
  2. Pilih foto yang akan kalian edit.
  3. Pilih menu Alat > pilih Klon.
  4. Pilih icon pensil untuk mulai menghapus objek.
  5. Arahkan pensil tersebut ke objek yang ingin dihapus, disarankan untuk menghapus objek dengan garis terluarnya terlebih dahulu.
  6. Setelah objek terhapus, klik terapkan dan simpan di galeri.

Akhir Kata

Seperti yang Anda lihat, foto yang dihasilkan mungkin jauh dari ekspektasi. Disini, masih terdapat berbagai kekurangan, contoh yang paling mencolok adalah gambar yang dihasilkan masih terasa kurang smooth.

Oleh karena itu, Anda juga bisa mengakali hal tersebut dengan mengubah warna objek foto untuk menyamarkan bagian objek yang terlihat kurang smooth.

Demikianlah tutorial kali ini, semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait panduan kali ini, silahkan komen di bawah.