Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut
Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Sedang mencari tutorial cara menghilangkan green screen di Capcut? Simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui panduan hilangkan background green screen di Capcut dengan mudah.

Dengan berbagai perkembangan teknologi, mengedit video kini dapat dengan mudah hanya melalui genggaman ponsel saja. Pasalnya, kini sudah banyak aplikasi edit video di hp yang tak kalah kerennya dengan aplikasi edit video di PC.

Dari berbagai aplikasi edit video di HP, aplikasi yang belakangan cukup populer digunakan adalah aplikasi Capcut. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai aplikasi ini, simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Aplikasi Capcut?

Capcut adalah sebuah aplikasi edit video singkat yang terdapat pada ponsel pintar berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini digadang-gadang memiliki kemiripan dengan aplikasi video pendek Tiktok.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa mengedit berbagai macam teknik editing video singkat yang sedang viral di media sosial, termasuk di Tiktok. Salah satunya adalah untuk cara buat slowmo di Capcut.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan cara menggunakan efek blur di Capcut hingga mengubah latar belakang hijau atau green screen menjadi sesuatu. Mau tahu bagaimana caranya?

Green screen atau latar belakang berwarna hijau sendiri berfungsi untuk mengubah latar belakang menjadi sesuatu yang kita inginkan. Namun, terlebih dahulu kita harus menghilangkan green screen tersebut.

Jika diibaratkan, green screen sama halnya dengan gambar yang memiliki format transparan, nantinya, gambar tersebut dapat ditempelkan dimana saja tanpa terutupi oleh latar berwarna.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan green screen di Capcut, kamu bisa menyimak panduan selengkapnya berikut ini yang bisa kamu coba di aplikasi Capcut.

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Untuk kamu yang ingin mengubah latar belakang berwarna hijau pada video kamu di Capcut. Kamu bisa menyimak cara menghilangkan green screen di Capcut yang akan saya sampaikan berikut.

  1. Langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi Capcut yang sudah terpasang di ponsel kamu
  2. Berikutnya, kamu bisa membuat project baru
  3. Tambahkan foto atau video yang ingin kamu edit
  4. Tahap berikutnya pilih opsi Overlay, lalu pilih video yang mengandung green screen
  5. Kemudian, cari menu Chorma Key dengan menggulir layar ke arah kiri
  6. Tahap akhir, kamu bisa memilih warna hijau, kemudian atur intensitasnya hingga warna hijaunya menjadi tidak terlihat
  7. Selesai deh, sekarang tampilan green screennya telah menghilang.

Mudah sekali kan bagaimana cara menghilangkan green screen di Capcut? Apabila kamu masih kesulitan untuk melakukannya, kamu bisa menonton video tutorialnya berikut ini agar lebih jelas.

Sekarang, dengan hanya menggunakan aplikasi ponsel digenggaman, kamu sudah bisa menghapus atau mengubah latar belakang green screen dengan sangat mudah tanpa melalui proses yang ribet pula.

Jika kamu menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama pada Capcut, mungkin tampilan atau bahasa menunya akan cukup sedikit berbeda dengan apa yang telah saya bagikan pada tutorial di atas.

Namun pada intinya, cara menghapus atau menghilangkan green screen di Capcut sama-sama dapat dilakukan dengan menggunakan cara di atas, hanya saja dengan bahasa yang berbeda.

Akhir Kata

Gampang sekali kan bagaimana cara menghilangkan green screen di Capcut? Kini, kamu dapat menghapus bagian green screen yang ada pada video kamu dengan sangat mudah dan cepat dengan Capcut.

Itulah tadi bagaimana cara menghapus green screen di Capcut. Semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin kamu tanyakan seputar artikel ini, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ini.