Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Menghapus History Gojek

2 min read

cara menghapus history gojek

Cara menghapus history Gojek seringkali dicari oleh sejumlah pengguna aplikasi ojek daring tersebut demi meringankan memori ponsel yang sesak karena penuh dengan riwayat transaksi di aplikasi tersebut.

Karena seperti yang telah kita ketahui, ketika kita melakukan transaksi di aplikasi Gojek, transaksi akan tersimpan dalam fitur riwayat atau history dalam aplikasi tersebut dan secara otomatis menambah berat memori.

Disisi lain, aplikasi Gojek sendiri tak menyediakan fitur untuk menghapus history transaksi di aplikasi Gojek. Sehingga tak heran banyak pengguna aplikasi yang mencari cara menghapus history Gojek di Google.

Walaupun demikian, ada trik atau cara tertentu untuk bisa menghapus riwayat aplikasi Gojek dengan sangat mudah dan cepat. Namun, sebelum masu ke tutorial, saya akan membagikan cara melihat history di aplikasi Gojek.

Cara Melihat History Gojek

Sebelum kalian masuk ke cara untuk menghapus riwayat transaksi di aplikasi Gojek. Kalian mungkin perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara melihat history di aplikasi Gojek.

Berikut adalah caranya:

  • Pertama, jalankan aplikasi Gojek.
  • Kemudian klik ikon profil pada aplikasi.
  • Lalu pilih My Orders.
  • Selanjutnya pilih menu History.
  • Disana, kalian bisa melihat riwayat transaksi kalian di aplikasi Gojek.
cara menghapus history gojek

Cara Menghapus History Gojek

Setelah kalian mengetahui cara bagaimana melihat riwayat di aplikasi Gojek. Selanjutnya, saya akan membagikan bagaimana cara menghapus riwayat transaksi di aplikasi Gojek dengan cepat dan mudah.

Terdapat beberapa metode atau langkah-langkah yang dapat kalian coba untuk menghapus riwayat transaksi di aplikasi Gojek. Apa saja? begini tutorial selengkapnya. Simak baik-baik yaa.

1. Logout Akun

Cara yang pertama, yakni dengan keluar atau logout akun dari aplikasi Gojek. Setelah keluar, kalian bisa masuk kembali dengan akun yang sama. Setelah itu, riwayat akan hilang dengan sendirinya.

Cara keluar dari akun Gojek sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek di ponsel kalian.
  2. Pada halaman utama, klik ikon profil.
  3. Lalu gulir layar ke bawah.
  4. Ketuk opsi Logout.
  5. Masuk kembali ke aplikasi.
cara menghapus history gojek

2. Clear Chache dan Data Aplikasi

Selanjutnya, kalian bisa menghapus history dari aplikasi Gojek dengan menghapus chache dan data dari aplikasi Gojek. Tak hanya history, dengan menghapus chache dan data, kalian juga akan menghapus data aplikasi yang tersimpan sebelumnya di perangkat kalian.

Begini cara menghapus chache dan data aplikasi Gojek:

  1. Masuk ke menu Pengaturan di ponsel Android atau iPhone.
  2. Buka menu Aplikasi & notifikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi Gojek.
  4. Kemudian ketuk Hapus Penyimpanan.
  5. Lalu Hapus Chache.
cara menghapus history gojek

3. Install Ulang Aplikasi

Cara terakhir untuk menghapus history di aplikasi Gojek yakni dengan melakukan uninstall pada aplikasi Gojek di hp kalian. Nah setelah itu, kalian bisa memasang ulang aplikasi kembali.

Apabila telah di install ulang, kalian harus kembali login layaknya pertama kali memakai aplikasi ini. Setelah itu, kalian bisa mencoba mengecek atau melihat history transaksi akun Gojek kalian, dan lihatlah hasilnya.

Biasanya, setelah menginstall ulang aplikasi, seluruh data atau chache pada aplikasi Gojek kalian juga akan ikut terhapus. Sehingga, data berupa riwayat atau history transaksi juga akan ikut terhapus.

Saya sarankan agar kalian mengunduh aplikasi Gojek melalui platform resmi seperti Google Play Store atau App Store. Hal ini demi menghindari aplikasi yang mengandung malware atau virus.

Atau, kalian juga bisa mengunduh langsung aplikasi Gojek melalui website atau situs resmi Gojek pada tautan berikut ini. Disana, kalian bisa menemukan link download aplikasi Gojek untuk Android dan iOS.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? dengan menggunakan tiga metode di atas, kini kalian dapat dengan mudah menghapus history transaksi di akun aplikasi Gojek secara cepat dan sangat gampang.

Seperti itulah tutorial cara menghapus history Gojek terbaru kali ini. Semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk kalian. Apabila kalian masih punya pertanyaan seputar tutorial ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *