Cara Menggunakan Timer di Instagram Mudah Banget

Cara Menggunakan Timer di Instagram
Cara Menggunakan Timer di Instagram

Belakangan ini banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menggunakan timer di Instagram. Simak artikel berikut ini hingga akhir untuk mengetahui penjelasan dan panduan selengkkapnya.. 

Instagram memang terkenal dengan aplikasi berbagi foto dan video. Terdapat berbagai fitur menarik yang bisa anda coba di Instagram seperti direct message, akun bisnis, instastory dan masih banyak lagi. 

Yang akan kita bahas kali ini adalah fitur timer di Instagram. Seperti yang kita tahu, timer biasanya digunakan dalam mengambill jepretan foto di kamera dalam kurun waktu tertentu.

Biasanya timer ini akan memberikan jeda waktu beberapa detik sebelum foto atau video diambil. Nah fitur seperti timer ini ternyata tersedia juga di Instagram. Simak penjelasannya berikut. 

Fitur Timer di Instagram 

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa fitur timer ini akan memberikan jeda waktu sebelum gambar diambil. Untuk dapat menggunakannya di aplikasi Instagram kita akan memanfaatkan fitur hands free yang ada di insta story. 

Yap fitur handsfree adalah salah satu opsi yang bisa anda coba ketika membuat story. Dengan fitur handsfree, anda bisa membuat video 15 detik tanpa menekan tombol terus menerus.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, anda hanya perlu mengetuknya satu kali saja dan video akan merekam selama 15 detik secara otomatis tanpa perlu menekan tombol rekam.

Lantas apa hubungannya dengan timer? Nah belum banyak orang tahu bahwa fitur hands free ini juga menyediakan opsi timer sebelum video diambil yang dapat kita atur sesuai keinginan.

Memang opsi yang diberikan hanya 3 detik saja. Tetapi meskipun demikian ini sudah cukup memberikan manfaat. Berikut adalah cara menggunakan timer di Instagram yang dapat anda coba lakukan.

Cara Menggunakan Timer di Instagram 

Untuk dapat menggunakan fitur ini sangat mudah sekali. Ini dikarenakan opsi handsfree sendiri sudah tersedia di aplikasinya langsung. Anda bisa mengikuti panduan berikut di bawah ini.

Namun sebelum menggunakan panduan di bawah ini. Pastikan terlebih dahulu aplikasi yang terinstal sudah versi terbaru ya. Anda bisa memperbarui aplikasinya melalui Google Play Store.

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel anda. 
  2. Masuk ke Buat story
  3. Pilih opsi Handsfree untuk membuat video singkat. 
  4. Untuk mengaktifkan timer anda bisa menekan tombol rekam pada fitur ini. 
  5. Setelah itu akan muncul timer selama 3 detik sebelum anda memulai merekam. 
  6. Selesai, kamera akan mulai merekam setelah 3 detik berlalu. 

Bagaimana mudah sekali bukan? Agar story anda lebih menarik lagi, jangan lupa gunakan fitur filter ig yang tersedia di Instagram ya. Anda juga akan menemukan beberapa filter ig menarik di artikel yang telah kami posting sebelumnya.

Akhir kata 

Nah itu tadi sedikit penjelasan mengenai cara menggunakan fitur timer di Instagram. Apabila masih belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih.