Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengganti Tema Google Chrome

1 min read

Cara Mengganti Tema Google Chrome – Bosan dengan tampilan tab kosong di Google Chrome yang memiliki tampilan default berlatar putih yang begitu-begitu saja? tenang saja, karena sekarang ini Anda dapat dengan mudah untuk mengubah latar belakang tab kosong di Google Chrome menggunakan gambar sendiri dengan memanfaatkan fitur yang telah disediakan.

Mengubah latar belakang pada sebuah browser memang telah menjadi tren beberapa tahun silam, namun pada saat itu browser seperti Chrome tidak menyediakan fitur untuk mengubahnya dengan menggunakan plugin di Google Webstore.

Plugin ini harus diinstall menggunakan koneksi internet, dan Anda tidak dapat menggantinya menggunakan foto pribadi. Anda hanya dapat mengubahnya dengan tema yang telah disediakan di webstore.

Berbeda dengan sekarang. Chrome saat ini menyediakan kemudahaan bagi penggunanya untuk dapat mengubah background tab kosong di Google Chrome sesuai dengan keinginan penggunanya. Lalu bagaimana cara mengganti tema atau background Google Chrome dengan gambar sendiri?

Cara Mengganti Tema Google Chrome dengan Gambar Sendiri

  1. Pertama, update Google Chrome ke versi terbaru
  2. Setelah itu, buka tab kosong di Chrome Anda
  3. Klik icon Customize yang terletak di pojok kanan bawah
  4. Upload an image untuk mengunggah foto Anda yang akan dijadikan sebagai latar belakangCara Mengganti Background Tab Kosong di Google Chrome
  5. Background telah berhasil diganti

Sebelum Anda mengunggah foto untuk dijadikan sebagai background, pastikan bahwa gambar tersebut telah memiliki resolusi yang sesuai dengan layar Anda, sehingga tampilan tidak akan blur.

Untuk mengembalikan backgroumd ke tampilan semula, Anda hanya perlu melakukan kembali langkah ketiga, kemudian pilih opsi Restore default background. Dan tampilan latar belakang akan kembali menjadi semula.

Anda juga bisa memilih tampilan latar belakang yang telah disediakan oleh Google pada opsi Chrome backgrounds, pada opsi ini banyak sekali tema latar belakang yang bisa Anda pilih. Gambar yang disediakan tentunya responsive.

Penutup

Sayangnya untuk saat ini fitur mengganti tema background Chrome dengan gambar sendiri hanya tersedia untuk tab kosong saja, sementara untuk tampilan keseluruhan Chrome masih belum menyediakan fiturnya, terkecuali jika Anda mengunduh temanya melalui webstore.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *