Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok dengan Mudah

Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok
Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok

Sedangn mencari cara mengganti nomor telepon di Tiktok baik yang masih ada atau yang sudah hilang atau tidak aktif? Kamu datang pada artikel yang sangat tepat, karena disini saya akan membahasnya.

Tiktok adalah sebuah aplikasi video pendek yang kini digemari di media sosial. Aplikasi ini memang menarik serta sangat mudah untuk digunakan oleh berbagai kalangan yang ingin membuat video pendek.

Pada aplikasi ini, pengguna dapat mengunggah video pendek dengan gaya sedemikian rupa. Pengguna dapat mengedit video dengan menggunakan filter. Pengguna juga bahkan bisa menggunakan filter jadi cewek di Tiktok yang belakangan sedang viral.

Seperti aplikasi pada umumnya untuk dapat melakukan pendaftaran pada aplikasi ini pengguna bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon atau akun media sosial.

Lantas, bagaimana cara mengganti nomor telepon di Tiktok yang masih ada atau yang sudah tidak aktif atau hilang? Simak panduan selengkapnya untuk mengubah nomor hp di Tiktok berikut ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok

Buat kamu yang ingin mengganti nomor telepon di akun Tiktok kamu akibat berganti nomor telepon. Kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah. Begini panduan selengkapnya.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Tiktok di ponsel kamu
  2. Kemudian, di laman utama, pilih menu Saya
  3. Ketuk opsi pengaturan dengan ikon titik tiga pada aplikasi
  4. Lalu pilih menu Kelola Akun, ketuk Nomor Telepon
  5. Klik pada nomor telepon, lalu klik Kirim Kode
  6. Masukan nomor baru, lalu klik tombol Kirim Kode lagi
  7. Setelah itu, nomor kamu akan berhasil diubah.

Perlu diingat sekali lagi jika cara di atas hanya berlaku bagi nomor yang masih aktif. Jika nomor yang kamu gunakan sudah hilang atau tidak aktif lagi, kamu bisa mencoba menggunakan cara berikut.

Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok yang Hilang

Nomor telepon atau hp yang terhubung dengan akun Tiktok kamu hilang? Tak perlu panik karena kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk dapat mengubahnya, simak caranya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Tiktok di ponsel kamu
  2. Lalu, masu ke menu Saya
  3. Setelah itu, klik pada ikon titik tiga pada aplikasi
  4. Setelah itu, swipe layar hingga ke paling bawah
  5. Pilih menu Dukungan, lalu pilih Laporkan Masalah
  6. Pada deskripsi, masukan masalah yang kamu alami, dalam konteks ini adalah mengenai nomor hilang atau sudah aktif. Maka kamu jelaskan dalam deskripsi tersebut
  7. Upload foto untuk menambahkan bukti, kemudian klik Laporkan
  8. Selesai deh, tinggal nunggu balasan dari pihak Tiktok.

Setelah kamu mengirim laporan masalah untuk mengganti nomor hp di akun Tiktok kamu yang sudah tidak aktif atau hilang, kamu hanya perlu menunggu balasan dari pihak Tiktok selama 1×24 jam kerja.

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mencoba menghubungi pihak Tiktok pada alamat email feedback@tiktok.com atau mengunjungi halaman support Tiktok di https://support.tiktok.com/.

Cara di atas dapat kamu lakukan bilamana kartu atau nomor telepon yang kamu gunakan telah hilang atau sudah tidak aktif lagi. Namun jika nomor telepon masih ada, kamu bisa menggunakan cara pertama.

Akhir Kata

Mudah sekali kan bagaimana cara mengganti nomor telepon di Tiktok? baik yang masih ada maupun nomor hp yang sudah hilang atau tidak aktif. Dengan demikian, kamu dapat dengan aman mengakses akun Tiktok kamu dengan menggunakan nomor hp kamu.

Nah, mungkin hanya itu saja apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan di artikel kali ini. Mudah-mudahan tutorial tadi bisa berguna. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar.