Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Mengganti Nama Jaringan di HP Xiaomi

1 min read

cara mengganti nama jaringan di hp xiaomi

Cara Mengganti Nama Jaringan di HP Xiaomi — Selain memiliki harga yang sangat miring dari smartphone lainnya, Xiaomi memiliki fitur khusus dan menarik lainnya.

yaitu salah satunya seperti mengubah logo operator menjadi simbol unicode. Simbol unicode sendiri sesuai dengan namanya yaitu simbol unik.

Simbol yang tersedia biasanya seperti logo stasiun televisi, nama produk makanan, game seperti arena of valor (aov), mobile legends, dan simbol menarik lainnya yang patut Anda coba.

Cara gani logo operator xiaomi menjadi keren ini tidaklah sulit. Anda hanya memerlukan beberapa bahan seperti aplikasi MIUI Theme Editor, Font Support Unicode, dan Simbol Unicode.

Cara ini dapat dilakukan meskipun hp xiaomi Anda tidak memiliki akses root, dan berbagai bahan yang diperlukan akan saya berikan di akhir artikel.

Bahan-bahan yang Harus di Download

Download alat dan bahan:

Cara Mengganti Nama Jaringan di HP Xiaomi

  1. Download semua bahan-bahan yang telah saya sarankan, kemudian install aplikasi MIUI Theme Editor.
  2. Buka aplikasinya kemudian install font support unicode, caranya buka aplikasi MIUI Theme Editor kemudian klik BROWSE dan cari letak folder font support unicode yang telah di download.
  3. Selanjutnya “OKE”, lalu “MULAI”, kemudian pilih “BERIKUTYA”, dan terakhir klik “SELESAI”. dan bila muncul notifikasi pop up, klik saja “OKE”.cara mengganti nama jaringan di hp xiaomi
  4. Masuk ke aplikasi bawaan tema Xiaomi, klik opsi Offline, kemudian cari font yang telah Anda install sebelumnya yaitu “TitilliumWEBSB+FUMI” atau “Stark by Rozaku” (nama file tergantung dengan File Support Unicode yang Anda download diakhir artikel), setelah diterapkan kemudian restart hp Anda.cara mengganti nama jaringan di hp xiaomi
  5. Setelah berhasil menginstall fontnya di hp Anda, kemudian selanjutnya adalah mengganti simbol provider dengan simbol unicode yang Anda inginkan. Caranya, ekstrak file “simbolunicodebyihint”. Lalu buka file yang berformat .txt itu dengan aplikasi text viewer apa saja.

Kemudian copy simbol yang ingin Anda pakai, lalu paste/gantikan di provider hp xiaomi Anda.

Untuk mengganti nama provider di xiaomi, Anda dapat menemukannya di Setelan pada menu Notifikasi & bar status, lalu klik ubah nama operator.

Akhir Kata

Nah begitulah cara merubah logo operator xiaomi dengan unicode, mudah bukan?

Bila Anda merasa kesulitan ketika melakukan tutorial diatas, silahkan berikan pertanyaan kepada admin pada kolom komentar dibawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

One Reply to “Cara Mengganti Nama Jaringan di HP…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *