Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengganti Font di HP Oppo A5s

2 min read

cara mengganti font oppo a5s

Bosan dengan tampilan atau gaya tulisan yang begitu-begitu saja di hp Oppo A5s kamu? tenang saja, karena kini kamu bisa menggunakan cara mengganti font Oppo A5s untuk mengubah font di hp kamu.

Pada dasarnya, setiap ponsel terbaru, menyediakan beragam jenis font atau gaya tulisan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginannya oleh pengguna agar tidak bosan.

Namun, berbeda dengan ponsel Oppo A5s. Pada ponsel ini, kita akan sangat sulit untuk menemukan pengaturan atau opsi untuk mengubah font atau gaya tulisan di ponsel tersebut.

Ponsel yang hadir untuk menyempurnakan versi sebelumnya yakni versi Oppo A3s, hadir dengan harga Rp 2 juta dipasaran. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 17 jam.

Oppo A5s juga dilengkapi dengan layan 6.2 inchi, prosessor Octa-core (4×2,3 GHz Cortex-A53 dan 4×1,8 GHz Cortex-A53), kamera utama 13MP dan RAM maksimal sebesar 4GB.

Walaupun spesifikasi gahar untuk harga ponsel sebesar Rp 2 juta. Akan tetapi, sayangnya, salah satu kelemahan dari ponsel ini yakni pengguna sangat sulit untuk mengubah font diponselnya.

Namun, jangan khawatir, karena kamu dapat mengubah gaya tulisan atau font di hp Oppo A5s dengan cara alternatif yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Berikut adalah cara mengganti font di hp Oppo A5s:

Cara Mengganti Font di HP Oppo A5s

Ada beberapa aplikasi yang mendukung perubahan font di ponsel Oppo A5s, yakni dengan menggunakan aplikasi dari Theme Store China, atau menggunakan aplikasi yang dapat di unduh melalui Google Play Store.

1. Cara Mengganti Font di Oppo A5s

Berikut adalah cara mengganti font di Oppo A5s dengan aplikasi Theme Store versi China:

  1. Unduh aplikasi Theme Store versi China.
  2. Kemudian install aplikasinya seperti biasa.
  3. Buka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya, klik teks Mandarin yang berada di pojok kanan atas untuk melanjutkan masuk ke aplikasinya.
  5. Lalu, klik menu dengan ikon huruf Aa.
  6. Pilih jenis font yang ingin dipasang di ponsel Oppo A5s kamu.
  7. Klik tombol hijau kebiru-biruan untuk mengunduh atau menginstall font.
  8. Font akan berubah.
cara mengganti font oppo a5s

Perlu dicatat apabila pilihan font yang memiliki angka pada namanya, berarti font tersebut merupakan font berbayar. Pilihlah font yang tidak memiliki angka pada namanya supaya dapat diinstall secara gratis.

Jika kamu tidak menemukan font yang sreg dengan keinginan kamu di aplikasi Theme Store China ini, kamu bisa mengakalinya dengan aplikasi iFont yang dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

2. Ganti Font di Oppo A5s dengan Aplikasi

Berikut adalah cara mengganti font di Oppo A5s dengan aplikasi iFont yang dapat di unduh melalui Google Play Store:

  1. Unduh aplikasi iFont di Google Play Store.
  2. Setelah aplikasinya terpasang, buka aplikasinya.
  3. Pilih font yang kamu inginkan.
  4. Unduh font tersebut.
  5. Lalu klik Atur untuk memasang font tersebut.
cara mengganti font oppo a5s

Download aplikasi iFont:

iFont(Expert of Fonts)
iFont(Expert of Fonts)
Developer: diyun
Price: Free

Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengunduh maksimal 3 font setiap harinya. Jadi, jika kamu ingin mengunduh lebih dari 3 font, kamu harus menunggu hingga keesokan harinya.

Bagi kamu yang ingin mengembalikan font di ponsel A5s kamu seperti semula atau bawaan, berikut adalah bagaimana cara untuk mengembalikan font default Oppo A5s.

Cara Mengembalikan Font Menjadi Default

Apabila kamu lebih menyukai font standar atau default daripada font baru. Kamu bisa mengembalikan font tersebut di hp Oppo A5s dengan menggunakan cara berikut ini:

  1. Buka Pengaturan di Oppo A5s kamu.
  2. Pilih menu Manajemen Aplikasi.
  3. Cari aplikasi Theme Store.
  4. Tap opsi Hapus chache.
  5. Kemudian ketuk opsi Paksa berhenti.
  6. Selanjutnya, pilih Copot pemasangan.
  7. Reboot hp Oppo A5s kamu untuk melihat perubahannya.

Setelah itu, kamu bisa melihat perubahan font yang kembali ke font default atau standar seperti sebelumnya.

Akhir Kata

Aplikasi iFont adalah aplikasi pendukung yang juga bisa kamu pakai untuk menemukan font-font yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi Theme Store versi China.

Apabila kamu ingin menggunakan font yang kamu temukan pada sebuah gambar, kamu bisa menggunakan cara mengetahui font dari gambar, kemudian mencarinya di iFont untuk nantinya di pasang sebagai font di ponsel Oppo A5s kamu.

Sebetulnya banyak sekali aplikasi font serupa lainnya yang juga menyediakan beragam font. Namun, kami lebih merekomendasikan menggunakan aplikasi iFont.

Cara bagaimana mengganti font Oppo A5s di atas cukup mudah bukan? sekarang, kamu bisa menggonta-ganti font di hp kamu agar tampilan lebih stylish dan tidak membosankan.

Demikianlah tutorial mengenai cara mengganti font di hp Oppo A5s kali ini, semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Apabila kamu masih punya pertanyaan seputar artikel ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

One Reply to “Cara Mengganti Font di HP Oppo…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *