Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengetahui Sesuatu yang Sedang Trend dengan Google Trends

1 min read

Di Jaman yang serba dipenuhi teknologi ini, tentu kita selaku pengguna internet dituntut untuk mengetahui sesuatu yang sedang trend agar tidak dibilang kudet atau semacamnya. Google, rajanya search engine sendiri mempunyai sebuah situs Google Trends yang dirancang khusus untuk menampilkan sesuatu yang sedang trend (tentunya paling update).
Cara Mengetahui Sesuatu yang Sedang Trend dengan Google Trends
Kamu hanya perlu membuka situs trends.google.co.id untuk mengetahui apa yang sedang trend (hanya di Indonesia karena domain diakhiri dengan .id), kamu dapat mencari apa yang sedang trend hari ini atau kemarin atau kemarinnya lagi dengan menggunakan situs ini.
Google sendiri dapat mengetahui ketenaran (trend) sesuatu dari jumlah keyword pencarian perharinya, dengan berbagai topik, dari mulai teknologi, olahraga, tokoh, selebriti, bahkan hingga tempat yang sedang populer yang ada didekat tempat anda.
Selain mendapatkan informasi yang kini sedang trendi dipencarian keyword google, kamu juga dapat mengetahui sesuatu yang sedang trend di youtube, caranya setelah kamu masuk ke situs google trends klik tombol pengaturan, lalu pilih menu trending di youtube, namun sayangnya pada situs google trends, trending di youtube hanya menyediakan hal-hal yang sedang trend di luar negri, jadi lebih baik melihatnya langsung di youtube, karena youtube dapat membaca chache lokasi anda dan otomatis yang muncul pada trend adalah yang sedang trend di Indonesia.
Di Google Trends, kamu juga dapat mengatur kategori konten yang populer pada saatnya, mengetahui yang sedang trend pada tahun tahun tertentu, atau melihat situs web yang trend, caranya kamu hanya perlu membuka tombol pengaturan dan klik menu jelajah. Nantinya, bakal muncul daftar 25 kategori/situs web yang populer.
Kamu dapat mengikuti Google Trends untuk mendapat informasi mengenai trend-trend yang baru melalui email, caranya cukup tekan tombol pengaturan lalu berlangganan, jangan lupa masukan emailnya.
Nah begitulah Cara Mengetahui Sesuatu yang Sedang Trend dengan Google Trends, dengan begini, kamu tidak akan kudet lagi, selain itu, google trends juga dapat berguna untuk para blogger/penulis artikel untuk mencari referensi tulisannya.
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *