Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengetahui No Rekening BCA

2 min read

no rekening bca di buku tabungan

Nomor atau no rekening BCA biasanya telah tertera di dalam buku tabungan atau rekening. Namun, sejumlah orang masih sulit menemukan nomor rekening yang sebenarnya, karena terdapat beberapa nomor di dalamnya.

Untuk menerima uang transfer, tentu saja kita harus memberikan nomor rekening yang benar agar tidak terjadi kegagalan dan salah pengiriman. Memastikan no rekening BCA di buku tabungan adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan.

Banyaknya nomor yang terdapat pada buku tabungan, tak jarang membuat kita bingung dan bertanya-tanya, manakah nomor rekening BCA kita yang sebenarnya?

Demi menjawab hal tersebut, pada kali ini saya akan membantu kalian bagaimana cara untuk mengetahui nomor atau no rekening BCA di buku tabungan dan beberapa alternatif lainnya.

Hal ini, tak lain untuk memastikan agar kamu bisa menerima transaksi melalui rekening BCA secara lancar tanpa ada kegagalan atau salah pengiriman uang. Lalu bagaimana caranya?

No Rekening BCA di Buku Tabungan

Setelah kamu membuat rekening bank BCA. Tentu saja kamu akan mendapatkan buku tabungan BCA yang dapat kamu bawa pulang. Disana juga terdapat nomor rekening bank BCA kamu.

Banyaknya nomor yang tertera pada buku tabungan tak jarang membuat sejumlah pengguna bank BCA bingung mengenai letak nomor rekening BCA yang sebenarnya.

Jika kamu membuka halaman awal, atau tepatnya dibalik cover buku tabungan. Kamu akan menemukan 10 digit nomor yang terletak tepat di atas nama pemilik rekening.

Nah, 10 digit nomor yang terletak di atas nama pemilik rekening tersebut merupakan nomor rekening BCA. Apabila kamu masih bingung, berikut adalah gambarannya.

letak no rekening bca di buku tabungan

Selain dapat dicek melalui buku tabungan. No rekening BCA juga bisa diketahui dengan menggunakan metode lainnya. Lalu, apa saja metode tersebut?

Cek No Rekening BCA Melalui ATM

Cara yang berikutnya, kalian bisa mengecek nomor rekening BCA melalui mesin ATM. Caranya:

  • Datangi mesin ATM BCA terdekat.
  • Masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Masukan pula PIN kartu ATM.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih Informasi > Mutasi Rekening.
  • Setelah itu, akan muncul struk berisi informasi mengenai nomor rekening kamu.

Selain dengan cek mutasi, kalian juga bisa mengetahui nomor rekening BCA dengan melakukan transaksi, transfer, dan lain-lain pada struk yang keluar setelahnya.

Cek No Rekening BCA Lewat Mobile Banking

Tidak hanya melalui mesin ATM, pengguna BCA juga bisa mengetahui nomor rekening BCA melalui aplikasi mobile banking.

Berikut adalah caranya:

  • Pastikan kamu telah daftar M-BCA di cabang BCA terdekat.
  • Setelah itu, unduh dan masuk ke aplikasi BCA mobile.
  • Masuk dengan nomor telepon yang telah kamu daftarkan untuk M-BCA.
  • Input PIN, lalu pilih menu M-Info.
  • Lalu pilih Info Saldo. Disana akan terlihat nomor rekening kamu.

Aplikasi BCA mobile sendiri dapat di unduh secara gratis untuk pengguna Android di Google Play Store dan iOS di App Store.

Cek No Rekening BCA Lewat Internet Banking

Selain mobile banking, kamu juga dapat melihat nomor rekening BCA kamu melalui internet banking.

Berikut adalah caranya:

  • Kunjungi situs https://ibank.klikbca.com/.
  • Masukan User ID dan PIN akun internet banking BCA kamu.
  • Klik pada menu Informasi Rekening.
  • Klik Informasi Saldo.
  • Pada bagian kiri, akan terlihat nomor rekening kamu.

Kamu juga bisa menemukan nomor rekening kamu pada menu Transfer Dana. Jika kamu ingin menggunakan opsi ini, kamu hanya perlu memilih Transfer ke Rek. BCA, lalu nomor rekening akan muncul.

Cek No Rekening BCA Melalui Halo BCA

Cara mengetahui no rekening BCA selain di buku tabungan adalah dengan menelpon customer service / CS BCA melalui HaloBCA. Jika kamu ingin menghubungi HaloBCA, pastikan kamu punya pulsa yang mencukupi.

HaloBCA sendiri dapat kamu hubungi di nomor Halo BCA: 1500888. Agar lebih hemat, sangat dianjurkan untuk menggunakan paket telepon rumah agar bisa menghemat pulsa.

Cek No Rek BCA di Kantor Cabang

Cara mengetahui no rekening BCA selain di buku tabungan yang terakhir adalah dengan mendatangi secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat di daerah kamu.

Setelah dipanggil, kamu bisa mengatakan keluhan kamu perihal kesulitan untuk mengetahui nomor rekening. Setelah itu, kamu akan diberitahu oleh CS nomor rekening kamu.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? dengan menggunakan cara di atas, kini kamu bisa mengetahui nomor rekening BCA kamu dengan sangat mudah di buku tabungan atau melalui metode lainnya.

Demikianlah mungkin yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai letak no rekening BCA di buku tabungan, semoga bermanfaat. Apabila punya pertanyaan terkait hal ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Transfer BNI ke BCA

Rezaldy
1 min read

No Referensi BCA

Rezaldy
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *