Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire (FF)

3 min read

Akun Free Fire di hack? tenang saja, kamu masih dapat mengembalikan akun ff yang telah di hack dengan cara yang cukup mudah. Asalkan kamu memiliki akses ke data-data yang terhubung dengan akun ff kamu.

Game ini memang banyak menarik perhatian, selain melalui acara turnamen, game ini sering memberikan event-event berhadiah menarik untuk para pemainnya. Seperti skin atau aksesoris di dalam gamenya.

Selain itu, game battle royale dengan genre TPS (third-person shooter) ini cukup ringan untuk bisa dimainkan pada ponsel dengan spesifikasi kentang, sehingga tak heran apabila game ini menjadi salah satu game yang paling populer di Indonesia.

Saat ini Free Fire tercatat telah di unduh lebih dari 500jt+ unduhan di Google Play Store, dengan jumlah sebesar itu tentu saja membuat komunitas Free Fire menjadi sangat besar. Di sosial media seperti Facebook sendiri, kamu akan dapat dengan mudah menemukan ratusan hingga ribuan komunitas Free Fire.

Sayangnya, banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menafaatkan komunitas di sosial media untuk mendapatkan keuntungan dengan melakukan tindakan hacking, tindakan hacking ini juga tak lepas dari komunitas Free Fire.

Terkadang para peretas melakukan berbagai metode –salah satunya phising— untuk mendapatkan akun Free Fire orang lain baik untuk dipakai demi kepuasan tersendiri atau dijual kembali demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Fenomena akun Free Fire di hack ini memang sering ditemukan di komunitas Free Fire. Akun Free Fire yang sering dijadikan incaran adalah akun yang memiliki banyak kosmetik atau skin karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Tips Agar Akun Free Fire Tidak Kena Hack

Untuk menghindari incaran para peretas, berikut adalah beberapa tips supaya akun Free Fire tidak mudah di hack.

Jangan Memberikan Data Akun Sembarangan

Tips yang pertama adalah dengan tidak memberikan data akun sembarangan. Biasanya peretas yang melakukan metode seperti ini sering menggunakan akun palsu/hode untuk menarik perhatian lawan jenis.

Modus lainnya, peretas biasanya berprilaku menyedihkan, supaya mendapatkan belas kasihan hingga akhirnya korban tergiur untuk memberikan akses ke akun dengan memberikan data sensitif seperti email dan password.

Jangan Sembarangan Mengisi Kolom Data

Modus seperti ini adalah modus yang sering digunakan peretas untuk menjerat korbannya. Peretas biasanya sengaja membuat situs yang mirip dengan tampilan Free Fire yang menawarkan penawaran-penawaran menggiurkan demi menggiring korban untuk mengisi data seperti email dan password akun Free Fire korban pada kolom yang tersedia pada situsnya.

Perlu diingat bahwa situs resmi Free Fire hanya ff.garena.co.id, jika situs yang kalian buka memiliki tampilan serupa dengan embel-embel hadiah skin atau aksesoris lainnya, pastikan kembali bahwa situs tersebut memang benar dari Garena dan bukan phising.

Jika kamu adalah salah satu korban yang kehilangan akun Free Fire kamu, jangan dulu panik. Karena ada beberapa cara mengembalikan akun free fire yang di hack atau hilang.

Cara Mengembalikan Akun FF yang di Hack

Free Fire sendiri menyediakan beragam opsi atau pilihan untuk login yaitu login Facebook dan VT. Berbeda opsi login, artinya berbeda pula cara mengembalikan akun free fire yang telah di hack. Untuk panduan mengembalikan akun Free Fire selengkapnya, berikut adalah panduannya.

Cara Mengembalikan Akun FF yang di Hack [Login Facebook]

  1. Buka laman atau aplikasi Facebook
  2. Klik tombol Lupa Kata Sandi?
  3. Masukan nomor telepon atau email akun Facebook > klik Temukan akun Anda
  4. Setelah itu, pilih opsi Konfirmasi melalui SMS atau Konfirmasi melalui Email > lalu klik tombol Lanjutkan
  5. Periksa SMS atau Email (tergantung pilihan opsi pada langkah sebelumnya) > masukan 6 digit kode yang telah diterima melalui SMS/Email pada kolom yang diminta oleh Facebook > Lanjutkan
  6. Ketuk opsi Keluarkan saya dari perangkat lainnya, tombol ini berfungsi supaya seluruh perangkat yang dapat mengakses akun Facebook kamu dikeluarkan seketika, termasuk pada perangkat si peretas
  7. Masukan kata sandi baru > Lanjutkan.

Tips: masukan kata sandi yang sulit, disarankan agar password minimal memiliki 10 digit karakter yang tediri dari kombinasi antara angka, simbol, huruf kecil dan huruf besar.

Cara Mengembalikan Akun FF yang di Hack [Login Gmail]

  1. Buka laman Pemulihan Akun Google
  2. Masukan alamat email akun Google kamu
  3. Selanjutnya, masukan kata sandi yang terakhir kali kamu ingat. Jika kamu tidak ingat, kamu bisa klik tombol Coba cara lain
  4. Disana, kamu bisa memverifikasi akun kamu melalui verifikasi ponsel, nomor telepon atau alamat email lain yang terhubung dengan email tersebut
  5. Jika kamu masih memiliki akses email di ponsel, kamu bisa mengetuk tombol Ya yang akan muncul di ponsel kamu, lalu samakan angka yang muncul di ponsel dengan angka yang muncul di layar verifikasi
  6. Tetapi jika kamu tidak memiliki akses email di ponsel kamu. Kamu dapat menggunakan akun email terhubung ke email lain atau nomor ponsel. Email atau nomor ponsel tersebut nantinya akan mendapatkan kode yang bisa kamu masukan di kolom verifikasi
  7. Setelah itu, kamu bisa membuat sandi baru > Berikutnya.

Tips: buatlah sandi yang kuat namun mudah diingat, masukan sandi yang belum pernah dibuat sebelumnya. Pastikan sandi terdiri dari kombinasi angka, simbol, huruf besar, dan huruf kecil.

Cara Mengembalikan Akun FF yang di Hack [Login VK]

  1. Unduh, kemudian aplikasi VK
  2. Ketuk tombol Sign up
  3. Masukan nomor ponsel akun VK
  4. Klik Restore access
  5. Centang chapta Saya bukan robot
  6. Setelah itu kemudian masukan nama belakang akun VK kamu > tekan tombol Next, tapi jika tidak ingat nama belakang akun, klik “I don’t remember the last name
  7. Selanjutnya, pilih No 
  8. Ketuk tombol Get Code > masukan kode yang dikirim pada kolom kode verifikasi
  9. Buat sandi baru.

Catatan: cara di atas dapat kamu gunakan jika kamu login Free Fire di VK menggunakan nomor ponsel, bukan login Facebook. Jika kamu login Facebook di aplikasi VK, maka untuk mendapatkannya kembali, kamu harus mengembalikan terlebih dahulu akun Facebook kamu menggunakan langkah pertama.

Butuh Bantuan?

Jika kamu kesulitan untuk mengembalikan akun free fire yang di hack, kamu bisa menggunakan layanan bantuan kami. Kamu bisa menggunakan layanan kami dengan menghubungi kontak kami melalui laman kontak yang tersedia di blog ini.

Kami hanya akan melayani pembaca yang meminta bantuan melalui PESAN TEKS dan bukan TELEPON! Sebelum meminta bantuan, pastikan kamu telah meninggalkan jejak pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Akhir Kata

Dengan adanya artikel ini, diharapkan tidak ada lagi yang menjadi korban peretasan. Untuk itu, kita harus selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu, terutama dalam mengirim atau memasukan data sensitif seperti email dan kata sandi ke orang atau situs yang tidak jelas asal usulnya.

Cukup mudah bukan? demikianlah cara mengebalikan akun Free Fire yang kena hack, semoga dapat bermanfaat.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Human Fall Flat

Rezaldy
1 min read

Among Us

Rezaldy
2 min read

Tool Skin Free Fire

Rezaldy
2 min read

2 Replies to “Cara Mengembalikan Akun Free Fire (FF)”

  1. Kak gimana caranya agar fb ku kembali? Pasal fb ku udah di hack, lalu mengganti email dan sandi nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *