Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

1 min read

cara mengecilkan ukuran pdf

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF – Dalam melamar pekerjaan atau mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil yang belakangan ramai dilakukan, diperlukan ketelitian saat membaca syarat atau ketentuan pendaftaran agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Sekarang dengan kemajuan teknologi, melakukan pendaftaran pada seleksi calon kepegawaian dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui internet. Namun, tetap kita tak bisa melakukan pendaftaran secara asal-asalan. Ukuran dokumen-dokumen atau gambar juga perlu diperhatikan untuk memenuhi syarat dan ketentuan, agar file dapat di unggah.

Ukuran File Sebagai Syarat Pendaftaran Tertentu

Salah satu syarat dalam melakukan pendaftaran pada seleksi calon pegawai negeri sipil (cpns) yang perlu diperhatikan adalah ukuran file. Pada beberapa unggahan file, ada persyaratan khusus untuk ukuran file yang dapat di unggah, jika file melebihi ukuran maksimum, maka file yang Anda coba akan unggah pada situs sscn.bkn.go.id maka unggahan akan ditolak dan tak dapat di unggah.

Dalam situs BKN tertulis bahwa ukuran maksimal file scan lamaran yang dapat di unggah yakni maksimal 300 Kb, untuk scan ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb, ukuran scan transkrip nilai maksimal 500 Kb, dan dokumen lainnya maksimal 800 Kb.

Mudahnya, Anda tak perlu menggunakan aplikasi untuk mengecilkan file PDF ini, Anda dapat mengecilkan file PDF secara online.

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Secara Online

  1. Buka situs pengecil ukuran PDF
  2. Selanjutnya klik tombol PILIH FILE
  3. Unggah file pdf
  4. Tunggu proses kompres file PDF selama beberapa saat
  5. Pilih kualitas PDF, lalu klik tombol KOMPRES FILE PDFCara Mengecilkan Ukuran File PDF Tanpa Aplikasi
  6. Tunggu selama beberapa detik, kemudian klik tombol LIHAT & UNDUH PADA BROWSERCara Mengecilkan Ukuran File PDF Tanpa Aplikasi

Ada 3 opsi yang bisa Anda pilih dalam menentukan kualitas file PDF yang di kompress. Diantaranya adalah kualitas rendah, baik dan tinggi. Artinya, bila Anda memilih opsi kualitas rendah maka semakin kecil pula hasil ukuran file PDF yang di kompress. Begitupun sebaliknya.

Selain dapat di unduh secara langsung, Anda juga bisa mengunduh sekaligus menyimpan unduhan tersebut di email Anda hanya dengan memasukan alamat email di kolom yang telah disediakan. Setelah itu, file yang telah di kompress akan dikirim melalui email.

Akhir Kata

Situs ini sangat efektif karena dapat di akses dengan baik di perangkat PC desktop maupun smartphone dengan sistem Android dan iOS. Dengan mengecilkan ukuran PDF melalui situs ini, Anda tak perlu mengunduh aplikasi kompress file PDF yang bejibun dengan iklan yang menyebalkan.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *