Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

1 min read

Ukuran/Size gambar dapat ditentukan dengan gambar apa yang diambil, misal jika gambar tersebut adalah hasil screenshot dari sebuah video, ukuran dari gambar tersebut akan besar, atau apabila kamu mengedit sebuah foto, lalu menambahkan beberapa efek atau elemen lainnya, tentu hal itu dapat berpengaruh pada ukuran sebuah gambar.
Hal tersebut harus diperhatikan, karena sekarang ukuran foto juga sangat berbengaruh di internet, misalnya, ketika kamu ingin melamar kerja di internet, tentu ada aturan tersendiri terkait dengan ukuran maksimum gambar tersebut, atau jika sebuah blog/website ingin menjadi fast loading (loading cepat) tentu harus mengurangi ukuran gambar tersebut terlebih dahulu.
Ada banyak cara untuk mengkompress/mengecilkan ukuran gambar, baik itu di android maupun menggunakan PC. Untuk android, kamu hanya perlu mengirim gambar melalui whatsapp maka otomatis gambar tersebut akan terkompress dengan sendirinya, saya belum tahu soal aplikasi android untuk mengecilkan ukuran gambar, namun bagi yang memiliki whatsapp bisa dicoba tutorial diatas tadi.
Mengurangi Ukurang Gambar Tanpa Merusak Kualitas
Kali ini yang ingin saya bagikan mengenai Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas di PC, kamu tidak hanya dapat mengkompress satu persatu gambar, melainkan bisa langsung hingga puluhan gambar, kalau begitu langsung saja.

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

1. Unduh software yang bernama *Fileminimizer Pictures gratis disitus web nya, cari saja di google.
2. Setelah berhasil mengunduh, install saja seperti biasanya.
3. Klik open files, lalu cari gambar yang akan di kompres.
4. Setelah gambar dimasukan, klik optimize file.
5. Dan lihat hasilnya, cukup jauh berbeda kan, awalnya ukuran 0.62 MB diubah menjadi 0.6 MB.
Setelah berhasil di kompres gambar akan disimpan dengan nama gambar yang sama sebelumnya cuma ada tambahan (FILEminimizer) dibelakangnya, dan gambar yang sebelumnya tidak akan terhapus.
Kamu juga dapat mengkompres lebih dari satu gambar dalam waktu yang bersamaan, cukup klik add to list dan tambahkan semua gambar yang ingin kamu kompres.
Biasanya file yang mempunyai ukuran yang besar adalah file gambar yang berektensi .PNG, dan ketika kamu menggunakan software ini, format gambar tersebut tidak akan diubah menjadi .JPG/lainnya, meskipun memiliki gambar .PNG dengan background transparan kamu tidak perlu khawatir gambarnya akan diubah ke format lain dan menjadikannya tidak transparan lagi.
Untuk mengkompres gambar secara online, kamu dapat menemukan berbagai macam situs kompres dengan menggunakan keyword “Kompres Gambar Online” namun saya tidak dapat menjamin kualitas gambar yang dikompres dari website tesebut dapat mengurang atau tidak.
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *