Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Mengaktifkan God Mode pada Windows

58 sec read

Windows adalah salah satu OS (Sistem Operasi) yang paling digemari dan paling banyak digunakan oleh empunya komputer di berbagai belahan dunia, dengan banyaknya fitur menarik serta mendukung banyak software dan game kekinian. Selain itu Windows juga dikelola oleh perusahaan besar Microsoft yang tentu akan terus ‘mengurus’ sistem operasinya.
Berbicara mengenai windows, tentu kita akan menemukan berbagai fitur menarik didalamya, hampir semua fitur yang terdapat pada windows dapat membantu kita, dari mulai windows firewall, hingga sistem restore, ataupun untuk pencarian masalah (secara online) yang terjadi pada windows.
Namun tahukah kamu bahwa ada satu fitur pada windows yang tidak ditampilkan? fitur tersebut dinamai dengan God Mode, dilihat dari namanya kita mungkin sudah tahu artinya, yaitu memiliki banyak akses administrator pada windows, atau God Mode akan menampilkan shortcut ke berbagai menu yang ada di Control Panel.
Cara Mengaktifkan God Mode pada Windows
God Mode yang juga dikenal dengan istilah Windows Master Control Panel ShortCut atau All Task Folder ini dapat mengakses berbagai shortcut yang ada di Control Panel, terdapat sekitar 252 shortcut, yang terbagi ke 42 kategori.
Untuk menampilkan fitur God Mode sendiri tidaklah sulit, anda hanya perlu membuat sebuah folder baru, lalu me-rename nya dengan nama berikut.
God Mode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}
Berikut ini adalah tutorial jelasnya:
1. Buat folder baru (dimana saja boleh), saya coba di desktop.
2. Rename folder tersebut dengan nama yang telah saya tuliskan diatas.
3. Lalu enter dan lihat hasilnya.
Fitur God Mode sendiri ada pada Windows Vista, Windows 7, Windows 8, bahkan hingga Windows keluaran terbaru yaitu Windows 10 baik pada 32bit maupun 64bit. Namun pada windows vista 64bit sendiri ada yang mengatakan bahwa fitur God Mode tersebut akan crash sehingga disarankan mengaktifkannya lewat Safe Mode.
Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *