Cara Mendapatkan Notifikasi Kebijakan WhatsApp

Cara Mendapatkan Notifikasi Kebijakan WhatsApp
Cara Mendapatkan Notifikasi Kebijakan WhatsApp

Isu mengenai akun WhatsApp yang akan dihapus jika menentang kebijakan baru WhatsApp, membuat banyak orang mencari tahu bagaimana cara mendapatkan notifikasi kebijakan WhatsApp.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling digandrungi saat ini. Aplikasi ini memang banyak digunakan para pengguna media sosial saat ini.

Seperti yang mungkin telah kita dengar belakangan ini jika WhatsApp telah memiliki kebijakan baru yang mau tak mau harus disetujui oleh pengguna aplikasinya.

Apabila tidak setuju dengan kebijakan tersebut, maka akun WhatsApp yang kamu gunakan akan dimatikan dalam waktu yang telah ditentukan. Maka oleh karena itu, pengguna yang tak ingin akunnya dihapus, wajib menyetujui kebijakan baru tersebut.

Informasi inipun ramai beredar di media mainstream dan membuat banyak orang panik dan bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan notifikasi kebijakan WhatsApp supaya akun dihapus?

Namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa isi dari kebijakan baru WhatsApp tersebut, berikut ini adalah ulasannya.

Apa Kebijakan Baru WhatsApp?

Salah satu kebijakan baru WhatsApp yang menjadi sorotan sekaligus alasan kewajiban menyetujui kebijakan privasi baru WhatsApp ini adalah integrasi data dari WhatsApp ke Facebook.

Dengan demikian, data yang terdapat pada akun WhatsApp kamu akan dibagikan ke Facebook. Hal ini seperti yang kita ketahui juga karena WhatsApp juga merupakan bagian dari Facebook.

Jika kamu menolak kebijakan baru ini, digadang-gadang akun WhatsApp yang kamu gunakan akan dihapus dari WhatsApp. Jika tak ingin dihapus, kamu hanya perlu menyetujui kebijakan baru WhatsApp ini.

Cara Mendapatkan Notifikasi Kebijakan WhatsApp

WhatsApp sendiri akan mengirimkan konfirmasi kebijakan baru ini melalui aplikasi WhatsApp. Kamu akan menemukan notifikasi kebijakan privasi ini kala kamu membuka aplikasi WhatsApp.

Setelah muncul notifikasi kebijakan tersebut, kamu bisa memilih untuk menyetujui kebijakan tersebut atau tidak menyetujui kebijakan tersebut, setelah itu, notifikasi akan langsung menghilang.

Berulang kali saya menyebutkan jika konsekuensi menolak kebijakan baru ini akan membuat akun WhatsApp kamu dihapus, sementara jika menyetujuinya, akun kamu akan aman.

Cara Menyetujui Kebijakan Baru WhatsApp

Nah, apabila kalian ingin akun WhatsApp yang kalian gunakan tidak terhapus. Kalian hanya perlu menekan tombol Setuju ketika notifikasi kebijakan ini muncul, bukan nanti.

Jika kalian secara tidak sengaja menekan tombol nanti ketika pertama kali menemukan notifikasi kebijakan baru WhatsApp ini, kalian tidak perlu panik dan menyangka akun akan terhapus.

Karena notifikasi kebijakan ini akan muncul secara berkala hingga kamu menyetujuinya. Apabila tidak menyetujuinya hingga waktu tertentu, maka akun WhatsApp kamu akan lenyap.

Akhir Kata

Nah itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara mendapatkan notifikasi kebijakan WhatsApp. Semoga dapat bermanfaat. Apabila punya pertanyaan, jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini.