Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021
Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021

Sinyal dan siaran televisi SCTV dan Indosiar hilang di parabola? Simak frekuensi, simbol rate dan cara mencari SCTV dan Indosiar yg hilang 2021 terbaru berikut ini hingga akhir artikel ini.

SCTV dan Indosiar adalah salah satu TV nasional yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Kedua channe tersebut menyajikan konten-konten hiburan berupa sinetron dan FTV yang digemari oleh banyak orang.

Tapi, belakangan, SCTV dan Indosiar mungkin akan menghilang dari sebagian pengguna TV parabola. Hal ini karena SCTV mengubah frekuensi siaran televisinya dengan yang baru.

Frekuensi SCTV dan Indosiar Terbaru 2021

Frekuensi SCTV dan Indosiar terbaru 2021 banyak dicari untuk menemukan dan memunculkan kembali siaran SCTV dan Indosiar pada parabola yang belakangan hilang bahkan tidak ada sinyal.

Namun, perlu kamu ketahui jika siaran SCTV dan Indosiar sudah tidak bisa lagi diakses pada receiver atau decoder MPEG-2. Kamu tidak bisa lagi mengakses lagi frekuensi SCTV da Indosiar 4005 H.

Hanya saja, kamu masih dapat mengakses siaran SCTV dan Indosiar melalui receiver atau decoder MPEG-4 serta decoder-decoder tertentu seperti decoder atau receiver NexParabola salah satunya.

Pada decoder tersebut atau receiver MPEG-4. Kamu dapat menemukan siaran SCTV, Indosiar, maupun O Channen dengan memasukan transponder atau frekuensi 4121 H 12250 pada satelit Telkom 4.

Jika kamu ingin menemukan kembali siaran SCTV atau Indosiar di parabola kamu. Kamu hanya perlu memasukan transponder tersebut atau mengikuti cara mencari SCTV dan Indosiar yg hilang 2021 berikut ini.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang 2021

Apabila kamu menggunakan receiver MPEG-4 atau decoder tertentu seperti NexParabola. Kamu bisa menggunakan cara mencari SCTV dan Indosiar yg hilang 2021 berikut ini.

  1. Langkah pertama, nyalakan televisi yang kamu gunakan
  2. Selanjutnya, tekan menu pada remot receiver, lalu pilih Instalasi
  3. Setelah ada pada menu Instalasi pilih Daftar satelit
  4. Pilih Telkom 4, lalu tunggulah selama proses scan selesai
  5. Terakhir pastikan jika siaran SCTV dan Indosiar telah ditemukan.

Setiap receiver memiliki tampilan atau cara mencari channel yang berbeda-beda. Jika cara di atas tidak bisa kamu lakukan. Kamu bisa memasukan transponder 4121 H 12250 pada satelit Telkom 4 secara manual.

Sesudah melakukan cara di atas atau memasukan frekuensi SCTV dan Indosiar terbaru 2021 tadi. Maka kamu dapat langsung menemukan siaran dari kanal SCTV dan Indosiar di parabola kamu.

Akhir Kata

Nah itu saja tadi apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan cara tadi dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, silahkan komentar di bawah.