Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Menambahkan Link Sosial Media di Youtube

1 min read

menambahkan link di youtube

Cara Menambahkan Link di YoutubeYoutube kini menjadi destinasi para influencer untuk mencari rezeki, karena seperti yang kita ketahui, Youtube memiliki sebuah platform yang dinamakan AdSense yang bisa dimanfaatkan oleh para influencer untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan memanfaatkan Youtube, beberapa influencer bahkan bisa menjadi seorang milyuner. Contohnya seorang Youtuber asal Indonesia yaitu Atta Halilintar. Dilansir dari Kompas.com, dalam sebulan, Atta bisa menghasilkan lebih dari Rp20 Milyar. Tak hanya itu, seorang influencer seperti Atta yang awalnya bukan siapa-siapa sekarang telah memiliki “nama” di publik.

Memang untuk mencapai titik yang telah digapai seperti Atta, bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Seorang influencer perlu komitmen serta passion dalam membuat konten. Sehingga konten yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan ditonton oleh banyak orang.

Tampilan dari kanal Youtube itu sendiri tak jarang menjadi perhatian penonton. Selain dapat terlihat lebih professional, tampilan di kanal Youtube juga dapat membuat seorang influencer lebih dekat dengan para penontonya.

Dengan memasang tombol atau link sosial media di kanal Youtube, para penonton di kanal Youtube Anda akan mengikuti Anda di sosial media tersebut dan dapat menjadi lebih dekat dengan Anda. Lantas bagaimana cara menambahkan link di youtube?

Cara Menambahkan Link Sosial Media di Youtube

  1. Buka Youtube, login menggunakan akun Youtube
  2. Selanjutnya ketuk profil kanal Anda, lalu pilih Your channelCara Menambah Link Sosial Media di Youtube
  3. Klik tombol Customize ChannelCara Menambah Link Sosial Media di Youtube
  4. Ketuk tombol pena yang terletak di sebelah kanan headerCara Menambah Link Sosial Media di Youtube
  5. Lalu pilih Edit linksCara Menambah Link Sosial Media di Youtube
  6. Pada Custom links, klik Add untuk menambah link sosmedyt
  7. Masukan link sosmed pada kolom yang disediakanyt
  8. Jika telah selesai, ketuk tombol Done

Maksimal, Anda hanya dapat menambahkan lima tautan media sosial di kanal Youtube Anda. Selain media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau LinkedIn. Anda juga bisa menambahkan tautan lain seperti link blog pribadi, atau link online shop Anda.

Memasang sosial media juga dapat membuat penonton Anda untuk mengikuti keseharian Anda. Oleh sebab itu, sebagai influencer, Anda harus berhati-hati dan selalu bijak dalam bersosial media. Jika tidak, mungkin karir Anda sebagai influencer akan habis oleh postingan Anda sendiri.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *