Cara Menambah Lirik Lagu di Spotify

cara menampilkan lirik di spotify

Cara Menambah Lirik di SpotifySpotify merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan streaming musik, podcast dan juga video komersial Swedia. Tentu saja, berbagai konten yang tersedia pada platform ini mempunyai legalitas dan dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media.

Spotify dapat di akses secara gratis, namun banyak fitur yang tidak dapat di akses dan dibatasi, oleh sebab itu, untuk menikmati seluruh layanan dari Spotify, pengguna disarankan untuk melakukan pembelian fitur Premium, agar seluruh akses tidak dibatasi.

Untuk berlangganan Spotify sendiri, Anda bisa memilih berlangganan sesuai dengan isi kantong Anda, karena tersedia beragam variasi paket langganan. Dari mulai paket harian, bulanan, hingga tahunan juga tersedia.

Jika Anda berlangganan Spotify, Anda juga bisa melakukan karaoke sambil mendengarkan musik di Spotify.

Karena di aplikasi ini juga disediakan lirik lagu yang sedang Anda putar, meskipun begitu namun seringkali lirik tersebut tercampur dengan arti lirik tersebut, sehingga akan sangat mengganggu apabila kita akan melakukan karaoke dengan melihat lirik yang ada di aplikasi Spotify.

Namun terdapat opsi lain untuk menampilkan lirik lagu yang diputar di Spotify melalui Android, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut adalah cara menampilkan lirik lagu di spotify.

Cara Menambah Lirik di Spotify

  1. Unduh dan install aplikasi Spotify dan SoundHound di ponsel Anda
  2. Selanjutnya buka aplikasi Spotify, masuk dengan akun premium Anda
  3. Lalu cari dan putar lagu yang ingin Anda dengarkan
  4. Kemudian buka aplikasi SoundHound, klik logo SoundHound
  5. Tunggu beberapa saat hingga SoundHound berhasil mendeteksi lagu apa yang Anda dengarkan
  6. Pada opsi selanjutnya Anda harus menyambungkan SoundHound dengan Spotify
  7. Buat akun lalu login akun SoundHound
  8. Selanjutnya hubungkan dengan akun Spotify
  9. Setelah itu, akan muncul lirik lagu dari lagu yang sedang Anda dengarkanCara Menampilkan Lirik Lagu Spotify di Android

Tidak semua lagu bisa terdeteksi oleh SoundHound, biasanya lagu-lagu yang tidak terdeteksi adalah lagu berbahasa tradisional, atau bahkan lagu lokal yang tidak begitu terkenal. Jika Anda ingin mencari lirik lagu tersebut, tidak ada cara lain selain mencarinya secara manual melalui pencarian Google.

Aplikasi Lirik Lagu Spotify Alternatif

Selain SounHound, ada beberapa aplikasi lirik lagu spotify yang bisa Anda coba. Diantaranya adalah.

Musixmatch

Aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu spotify adalah Musixmatch. Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi SoundHound. Pada aplikasi ini kamu juga dapat mendeteksi lirik yang sedang diputar tanpa perlu mencarinya secara manual.

QuickLyric

Selain Musixmatch, Anda juga patut mencoba aplikasi QuickLytic. Aplikasi ini dapat memudahkan kamu untuk dapat menemukan lirik secara cepat. Tanpa perlu memiliki aplikasi seperti Spotify, Apple Music, atau Youtube. Kamu bisa mendapatkan lirik pada lagu yang tersimpan diperangkat kamu secara mudah.

Akhir Kata

Itulah cara menampilkan lirik di spotify dengan mudah pada Android, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki saran terkait aplikasi rekomendasi lirik, silahkan komentar di bawah.