Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Memutar Youtube Music di Latar Belakang

2 min read

cara memutar youtube music di latar belakang

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Youtube Music, mungkin kalian akan sedikit kebingungan mengenai bagaimana sih cara memutar musik di aplikasi Youtube Music pada latar belakang?

Tidak seperti aplikasi Spotify, JOOX, atau aplikasi pemutar musik lainnya. Pengguna yang memutar musik di aplikasi Youtube Music tidak bisa mendengarkannya pada latar belakang.

Sehingga, pengguna yang ingin mendengarkan musik melalui aplikasi Youtube Music pada ponselnya tak dapat melakukan aktivitas lain ketika tengah mendengarkan musik melalui aplikasi tersebut.

Terpaksa untuk bisa mendengarkan musik pada aplikasi Youtube Music, pengguna harus selalu membuka aplikasi. Karena, apabila aplikasi ditutup, maka lagupun akan terhenti dalam seketika.

Mengapa Youtube Music Tidak Dapat Diputar di Latar Belakang?

Inilah yang menjadi kelemahan dari aplikasi Youtube Music daripada aplikasi-aplikasi lainnya. Yang mana, pengguna aplikasi ini tak dapat memutar musik di latar belakang secara gratis.

Pengguna Youtube Music akan dapat menikmati musik di latar belakang dan membuka beberapa fitur tambahan lainnya jika pengguna berlangganan premium pada aplikasi Youtube Music.

Namun, Youtube Music sendiri menawarkan pengguna baru 30 hari berlangganan Youtube Music secara gratis. Melalui fitur ini, kalian bisa menikmati musik pada aplikasi Youtube Music di latar belakang.

Cara Memutar Youtube Music di Latar Belakang

Apabila kalian ingin mencoba untuk menikmati fitur pemutar lagu atau musik di latar belakang aplikasi Youtube Music, kalian bisa memanfaatkan trial atau uji coba berlangganan Youtube Music.

Berikut adalah cara untuk berlangganan Youtube Music secara gratis sekaligus cara memutar lagu atau musik pada aplikasi Youtube Music di latar belakang hp Android atau iPhone.

  1. Pertama, unduh aplikasi Youtube Music di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya, jalankan aplikasinya lalu login dengan akun Youtube kalian.
  3. Jika muncul penawaran Youtube Music Premium, tekan tombol Mulai Uji Coba Gratis.
  4. Kemudian, selesaikan pembayaran menggunakan Gopay, pulsa, saldo Google Play Store atau metode pembayaran lainnya.
  5. Jika pembayaran selesai, akan ada notifikasi ke email, jika kamu telah berhasil berlangganan Youtube Music selama 30 hari.
  6. Setelah itu, kamu bisa memutar musik di aplikasi Youtube Music pada latar belakang sambil membuka aplikasi lain.
cara memutar youtube music di latar belakang

Cara Berhenti Berlangganan Youtube Music Premium

Setelah masa atau periode uji coba 30 hari premium aplikasi Youtube Music selesai. Kalian harus membayar sejumlah uang untuk memperpanjang aplikasinya. Pembayaran juga akan tetap ditagih apabila kalian tidak menonaktifkan premiumnya.

Lantas, bagaimana cara menonaktifkan atau berhenti berlangganan aplikasi Youtube Music Premium? berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Youtube Music.
  2. Ketuk pada profil kalian, lalu pilih Langganan.
  3. Setelah itu tap pada bagian logo Premium.
  4. Tap pada tulisan Nonaktifkan.
  5. Selesai. Kalian telah berhasil berhenti berlangganan.
cara memutar youtube music di latar belakang

Setelah selesai menonaktifkan atau berhenti berlangganan Youtube Music Premium, kalian tidak dapat lagi menikmati fitur plus atau tambahan di Youtube Music, termasuk fitur memutar lagu atau musik di latar belakang.

Untuk dapat mengaktifkannya lagi, kalian harus berlangganan atau memperpanjang langganan dengan membayar sejumlah uang yang telah ditentukan, tergantung pilihan paket premium.

Namun, jika kalian tidak mempunyai uang, kalian bisa mencoba mengulangi cara di atas dengan menggunakan akun Youtube lainnya dan berharap mendapatkan tawaran uji coba Premium aplikasi Youtube Music.

Akhir Kata

Nah itulah tadi cara memutar lagu atau musik di aplikasi Youtube Music pada latar belakang. Dengan menggunakan cara di atas, kalian bisa mendengarkan musik atau lagu di Youtube sambil melakukan aktivitas lain pada ponsel kalian.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan pada artikel cara memutar Youtube Music di latar belakang kali ini, semoga tutorial yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Apabila kalian masih memiliki pertanyaan terkait tutorial atau cara di atas, jangan sungkan untuk menanyakannya pada kolom komentar di bawah ini. Saya akan membantu kalian sebisa mungkin.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *