Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Membuka Kode Pengaman HP Nokia 105

2 min read

cara membuka kode pengaman hp nokia 105

Halo semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuka kode pengaman hp Nokia 105 yang lupa dengan sangat mudah dengan melewati beberapa metode saja.

Lupa mungkin adalah suatu hal yang wajar menimpa manusia. Banyaknya hal penting yang perlu diingat, terkadang membuat kita melupakan suatu hal lainnya, yang bahkan penting untuk diingat.

Salah satu hal yang wajib untuk diingat adalah kode pengaman ponsel. Hp Nokia 105 telah memiliki fitur tersebut, lupa akan kode pengaman pada ponsel yang satu ini membuat kita tak akan mendapatkan akses penuh ke ponsel kita.

Hp jadul ini mungkin telah ditinggalkan sejumlah pengguna. Sehingga, ketika pengguna kembali mencoba menggunakan ponsel ini, pengguna ponsel Nokia 105 ini mungkin saja lupa akan kode pengamannya.

Apabila hal serupa juga menimpa kalian. Kalian tak perlu panik, karena pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara membuka kode pengaman hp Nokia 105 yang lupa dengan mudah dan cepat.

Cara Membuka Kode Pengaman HP Nokia 105 yang Lupa

Terdapat sejumlah metode yang dapat kalian gunakan untuk bisa membuka kode pengaman hp Nokia 105 yang lupa. Kalian bisa menggunakan aplikasi, website atau reset pabrik.

Namun, untuk menggunakan cara membuka kode pengaman melalui aplikasi atau website, kalian wajib mengetahui IMEI yang terdapat pada ponsel Nokia 105 yang kalian miliki dengan cek IMEI.

Berikut adalah tutorial selengkapnya.

1. Menggunakan Website

Langkah yang pertama, kalian dapat menggunakan website. Caranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Jalankan browser di perangkat kalian.
  2. Buka website nokiamastercode.com pada browser.
  3. Kemudian masukan 15 digit IMEI pada kolom yang disediakan.
  4. Lalu klik tombol Generate.
  5. Setelah itu, akan muncul master code yang dapat kalian gunakan untuk membuka kode pengaman di Nokia 105 milik kalian.
cara membuka kode pengaman hp nokia 105

2. Menggunakan Aplikasi

Cara berikutnya, kalian bisa menggunakan aplikasi berbasis Android. Aplikasi ini sebelumnya dapat kalian temukan di Google Play Store, namun kini aplikasi tersebut tak dapat ditemukan disana.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi bernama m-code. Cara kerjanya sama dengan melalui website. Kalian hanya perlu menulis IMEI pada kolom yang ada di aplikasi kemudian tekan tombol Generate.

Setelah itu, kalian bisa mencoba memasukan Master Code yang telah didapatkan di aplikasi pada hp Nokia 105 milik kalian. Setelah itu, ponsel Nokia 105 kalian akan langsung terbuka kembali.

3. Cara Membuka Kode Pengaman HP Nokia 105 dengan Reset Pabrik

Apabila kedua cara di atas tidak bekerja, kalian bisa mencoba untuk melakukan reset pabrik atau hard reset di ponsel Nokia 105 kalian untuk dapat membuka kode pengaman yang lupa sebelumnya.

Cara untuk membuka kode pengaman dengan reset pabrik atau hard reset adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan ponsel Nokia 105 terisi daya.
  2. Tekan dan tahan tombol panggil dan * pada keypad secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga ponsel merestart atau mati dengan sendirinya.
  4. Setelah itu, ponsel akan hidup dengan sendirinya.
  5. Apabila meminta untuk memasukan password, masukan password default Nokia 105 yakni 12345.
cara membuka kode pengaman hp nokia 105

Perlu kalian ketahui jika ingin membuka kode pengaman dengan cara reset pabrik ini, resiko yang harus kalian hadapi ialah seluruh data yang terdapat dalam ponsel, yakni kontak, dan lain-lain akan hilang.

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan cara membuka kode pengaman hp Nokia 105 dengan menggunakan reset pabrik atau hard reset ini, kalian perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? dengan menggunakan ketiga metode di atas, kini kalian bisa mencoba membuka dan mengakses kembali ponsel atau hp Nokia 105 dengan mudah dan cepat tanpa memasukan kode.

Jika kalian tidak dapat menggunakan cara-cara di atas, saya sarankan agar kalian membawanya ke tempat service ponsel terdekat di daerah kalian untuk dapat mengatasinya.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. Apabila kalian masih memiliki pertanyaan terkait dengan tutorial ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Flash Sony C1905

Rezaldy
2 min read

Cek IMEI Sony

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *