Cara Membuat Video Jedag Jedug

cara membuat video jedag jedug di capcut
cara membuat video jedag jedug di capcut

Cara membuat video jedag jedug di Capcut kini memang tengah banyak dicari-cari oleh sejumlah pengguna sosial media untuk di unggah pada akun sosial media mereka, terutama Instagram atau WhatsApp.

Sebelumnya, saya pernah membahas mengenai filter IG jedag jedug yang memiliki efek video yang sama dengan yang akan saya bagikan kali ini. Namun bedanya, jika filter tersebut bisa dibuat melalui Instagram, kali ini kita akan menggunakan aplikasi CapCut.

Apa itu Aplikasi CapCut?

Capcut adalah sebuah aplikasi edit video di Android yang memiliki beragam fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi edit video PC. Di aplikasi ini, kalian bisa mengedit video dengan gaya di TikTok.

Nah, buat kalian yang ingin mengedit video dengan gaya TikTok, kalian cukup menggunakan aplikasi ini tanpa perlu memiliki aplikasi TikTok. Kemudian kalian juga bisa membagikannya ke media sosial.

Salah satu fitur unggulan yang pernah menjadi trending dan viral di aplikasi CapCut adalah edit foto ala anime. Filter tersebut, membuat wajah pengedit bisa berubah menjadi seperti anime kartun Jepang.

Aplikasi Capcut sendiri tersedia untuk perangkat Android di Google Play Store dan untuk perangkat iOS atau iPhone di App Store. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis tanpa membayar sepeserpun.

Kini, aplikasi Capcut banyak dicari untuk mengedit video jedag jedug yang kini tengah populer di media sosial. Buat kalian yang ingin mencoba mengedit dengan efek jedag jedug, kalian bisa mencoba cara ini.

Download Aplikasi Capcut

Sebelum kalian ingin mencoba menggunakan cara mengedit atau membuat video jedag jedug di Capcut ini, tentu saja pertama-tama kalian harus memiliki terlebih dahulu aplikasi Capcut ini diperangkat kalian.

1. Download Capcut di Android

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi Capcut secara gratis melalui Google Play Store.

Tekan tombol di bawah ini untuk mengunduhnya.

[su_button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas&hl=in&gl=US” target=”blank” style=”flat” size=”10″ wide=”yes” center=”yes” radius=”10″ icon=”icon: download” download=”capcut apk”]Capcut (Android)[/su_button]

Setelah menekan tombol download di atas, kalian akan dialihkan ke Google Play Store. Kemudian unduhlah aplikasi tersebut.

2. Download Capcut di iOS

Selain tersedia untuk pengguna Android, aplikasi Capcut juga tersedia untuk pengguna iOS / iPhone di App Store.

Klik tombol di bawah ini untuk menuju App Store.

[su_button url=”https://apps.apple.com/us/app/capcut/id1500855883″ target=”blank” style=”flat” size=”10″ wide=”yes” center=”yes” radius=”10″ icon=”icon: download” download=”capcut apk”]Capcut (iOS)[/su_button]

Nah, setelah menekan tombol di atas, kalian akan dialihkan ke halaman Capcut di App Store.

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut

Cara membuat atau mengedit video jedag jedug di aplikasi Capcut sangatlah mudah. Lalu bagaimana cara membuat video jedak jeduk di Capcut? Kalian bisa menyimak tutorial atau panduan berikut ini.

Begini caranya:

  • Pasang aplikasi Capcut di perangkat kalian, kemudian jalankan aplikasinya.
  • Setelah itu, pilih New Project.
  • Cari video yang akan kamu tambahkan efek jedag jedug.
  • Pilih Audio > Sound > Your Sound untuk memasukan musik.
  • Setelah musik berhasil ditambahkan, selanjutnya pilih +Add Beat untuk menambahkan beat.
  • Lalu tekan ceklis, kemudian tahan video pada bagian timeline, disini kamu harus memotong video untuk disesuaikan dengan beat.
  • Selanjutnya kalian bisa menandai beatnya dengan menekan tombol Split.
  • Tambahkan transisi pada Animation > In > Shake 3.
  • Klik tombol Review sebelum melakukan proses rendering.
  • Setelah selesai, klik Export untuk menyimpan video yang telah di edit.

Apabila kalian telah mengedit atau membuat video jedag jedug di aplikasi Capcut namun masih kesulitan bagaimana cara menyimpan video di Capcut, kalian bisa baca panduannya pada artikel kami sebelumnya.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan cara mengedit video jedag jedug di aplikasi Capcut? kini kalian bisa mengedit video dengan gaya TikTok dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Buat kalian yang masih kebingungan terkait cara membuat video jedag jedug di Capcut ini. Jangan sungkan untuk menambahkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini ya.