Cara Mudah Membuat Tema di Telegram dengan Bot Themer

Cara Membuat Tema di Telegram
Cara Membuat Tema di Telegram

Pernahkah kalian terfikir untuk membuat tema Telegram sendiri? Berikut ini adalah cara membuat tema di Telegram dengan Bot Themer mudah sekali yang patut dicoba pada ponsel kalian.

Telegram adalah salah satu aplikasi media sosial yang belakangan menjadi banyak digunakan. Tidak heran, aplikasi ini memang menawarkan berbagai macam fitur menarik yang tidak kalah dengan media sosial lainnya.

Tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, suara maupun video. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencari informasi melalui kanal, bot atau grup di aplikasi ini.

Tak sampai disitu, beragam fitur menarik lainnya juga tersedia pada aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur untuk mengubah tema. Lantas, bagaimana cara membuat tema di Telegram?

Mengenal Bot Themer

Sebetulnya, aplikasi ini sendiri telah menyediakan tema bawaan yang dapat langsung dipasang oleh pengguna tanpa perlu ribet melakukan apapun dengan sangat instan dan cepat.

Pengguna dapat mengganti tema dengan tema bawaan atau mengunggahnya sendiri melalui menu pengaturan dengan tema atau gambar yang pengguna inginkan di galeri mereka.

Hanya saja, ada juga pengguna yang tidak mau ribet ketika mengganti tema Telegram. Jika kalian juga termasuk golongan demikian, kalian bisa menggunakan Bot Themer di aplikasi.

Bot Themer sendiri merupakan sebuah bot yang berfungsi untuk mengubah tema keseluruhan secara cepat. Begini cara membuat tema di Telegram menggunakan Bot Themer dengan mudah.

Cara Membuat Tema di Telegram dengan Bot Themer

Bagi kamu yang ingin mengubah tema aplikasi Tele tanpa perlu repot mengunggah gambar secara manual atau melakukan hal yang merepotkan lainnya, kalian bisa mengikuti panduan berikut.

  1. Pertama, jalankan aplikasinya, lalu cari Bot Themer di pencarian
  2. Klik Start atau Mulai, kemudian unggah foto atau gambar yang akan dijadikan sebagai tema
  3. Atur warna latar belakang, teks utama, serta teks sekunder
  4. Pilih sistem operasi ponsel kalian, seperti Android, iOS atau Telegram X
  5. Ketuk file balasan yang dikirimkan oleh bot
  6. Kemudian kalian akan dialihkan ke menu Tema, disana kalian hanya perlu menekan tombol Apply.

Selesai, setelah itu, tema akan langsung berubah secara instan. Kalian tidak perlu repot mengatur temanya secara manual lagi jika menggunakan Bot Themer ini. Cukup efisien sekali bukan?

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja apa yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga artikel tadi dapat bermanfaat. Punya pertanyaan berkaitan dengan artikel ini? Silahkan komentar di bawah.