Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp

1 min read

Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp — WhatsApp adalah salah satu aplikasi gadget yang memiliki banyak penggunanya, tercatat whatsapp telah di unduh sebanyak 1 milliar lebih pengguna smartphone android. Whatsapp menjadi paling diminati karena aplikasi nya yang simpel dan super ringan memiliki banyak fitur, salah satunya seperti fitur video call.
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa whatsapp telah lama merilis fitur format huruf seperti menjadikan huruf tersebut menjadi miring, tebal, retro, dan coret. Fitur ini sama halnya dengan fitur yang ada di Microsoft Word atau software texting lainnya yang memiliki fungsi yang sama, yaitu mengubah bentuk dari huruf tersebut menjadi huruf miring, tebal, retro, dan coret.
Namun sayangnya whatsapp tidak menambahkan opsi interface untuk memilih menggunakan keempat format huruf diatas, dan harus memasukan kode secara manual untuk menulis dengan gaya miring, tebal, coret, atau retro.
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp
Untuk penulisan kode sendiri tidaklah sesulit yang dipikirkan, hanya perlu memasukan simbol pada awal dan akhir teks yang akan diganti gaya penulisannya menjadi huruf miring, tebal, ataupun coret.
Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal dan Coret di WhatsApp
Cara membuat tulisan cetak tebal (Bold)
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp
Untuk membuat tulisan cetak tebal, kamu hanya perlu menambahkan simbol bintang atau asterik ( * ) di awal dan juga di akhir tulisan, seperti *ini huruf bold*
Cara membuat tulisan cetak miring (Italic)
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp
Untuk membuat tulisan cetak miring, kamu hanya perlu menambahkan underscore ( _ ) diawal dan juga di akhir tulisan, contohnya seperti _ini huruf italic_ nah penggunaan jenis gaya huruf yang satu ini biasanya digunakan untuk kata/bahasa asing.
Cara membuat huruf di coret (Strikethrough)
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp
Strikethrough atau huruf yang dicoret dapat dibuat pada whatsaap hanya dengan menambahkan huruf melengkung horizontal atau tilde pada awal dan akhir teks, contohnya ~ini teks dicoret~
Cara membuat huruf retro
Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp
Retro sendiri adalah gaya jenis huruf yang memiliki jarak space yang cukup jauh antara huruf dengan huruf yang lainnya dalam suatu teks, untuk menggunakan huruf retro kamu perlu memasukan tiga simbol acute ( ` ) di awal dan akhir teks, seperti “`ini huruf retro“` simbol ini hampir sama dengan tanda petik satu, jadi jangan sampai salah.
Ketika telah memasukan simbol pada kode-kode diatas, maka nantinya akan muncul preview tulisan sebelum dikirim, jika kode yang dimasukan adalah benar, maka tulisan tersebut akan berubah menjadi huruf tebal, miring, coret, atau retro, sesuai dengan kode yang telah dimasukkan.
Untuk menggunakan cara ini pastikan versi WhatsApp yang kamu miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android.
Whatsapp versi desktop ataupun web client juga dapat menggunakan keempat jenis atau gaya huruf diatas, namun untuk penggunaan kode atau simbol yang telah saya sampaikan diatas hanya berlaku untuk pengguna aplikasi mobile saja.
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Download HappyMod

Rezaldy
1 min read

Cara Pesan GoFood

Rezaldy
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *