Cara Membuat Suara Google di PC

cara membuat suara google di pc
cara membuat suara google di pc

Kamu ingin membuat suara seperti yang ada di google? Yap suara dari google ini memang sangat khas dan unik. Tak ayal, banyak orang mencari tahu bagaimana cara membuat suara google di pc ini. Simak tutorialnya berikut.

Tentang Google Voice

Kalian pasti tidak asing dengan suara yang selalu berbicara kepada kalian saat menggunakan Google assistant. Atau mungkin wanita berbicara yang keluar ketika kalian mengetik sesuatu di google translate. Yap ini lah suara yang dipakai google dalam fitur-fiturnya.

Mungkin kalian juga suka melihat terdapat banyak konten video maupun konten youtube yang menggunakan suara seperti google ini, namun menggunakan gaya bahasa yang bebas.

Seperti halnya terdapat puisi namun seolah dibacakan oleh google. Atau kamu mungkin ingin membuat apa yang kamu ucapkan bisa berubah seperti layaknya suara google ini?

Yap banyak alasan orang ingin menggunakan suara ini. Meski memang sudah agak jadul karena intonasi yang sangat datar dari google ini. Namun, tetap saja masih ada orang yang menggunakannya. Biasanya untuk membuat konten hiburan seperti di youtube atau diupload ke sosial media.

Nah buat kalian yang penasaran bagaimana cara membuatnya. Tenang aja, kalian datang ke tempat yang tepat. simak penjelasannya di bawah.

Cara Membuat Suara Google di PC

Yap jadi dibawah ini adalah cara membuat suara google di pc. Mengapa harus di pc? Karena admin menganggap apabila menggunakan pc memang lebih mudah dan lebih simpel tentunya.

Untuk membuat suara ini di pc kita akan menggunakan browser sejuta umat yakni Google Chrome. Nah tanpa berlama-lama lagi, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Berikut ini adalah cara membuat suara google di pc:

  1. Buka aplikasi Google Chrome di pc anda.
  2. Pertama kalian buka google terjemah melalui tautan ini : https://translate.google.com/
  3. Kemudian kamu bisa klik ikon titik tiga pada google chrome di kiri atas.
  4. Setelah itu arahkan ke Fitur Lainnya, lalu pilih Alat Pengembang.
  5. Pilih bahasa yang diinginkan,lalu masukkan teks yang akan kamu buat suara nya.
  6. Kembali ke alat pengembang, lalu pilih menu Network.
  7. putar suara yang akan dibuat dengan menekan ikon speaker, lalu di bawah menu network akan muncul ikon file suara yang dimaksud.
  8. Untuk mendownloadnya, klik kanan pada file tersebut lalu open in new tab.
  9. Setelah itu anda akan langsung bisa mendengarkan audio yang telah direkam tadi.
  10. Untuk mendownloadnya, kalian bisa klik ikon titik tiga pada audio, lalu pilih download. Kalian juga bisa melakukannya dengan menekan tombol ctrl+S.
  11. Save di pc kamu dan file akan tersimpan dalam bentuk Mp3.

Penutup

Untuk sementara cara ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi google chrome, selain itu pastikan google chrome milik kamu sudah versi paling baru ya. Untuk cara serupa menggunakan mozilla seringkali gagal dan mungkin saja tidak support karena tombol download tidak ada.

Sebelumnya, kami juga pernah membahas mengenai bot suara google di Telegram. Bagi kamu yang tak ingin repot dan ingin menggunakan bot, bisa langsung baca artikel yang telah kami buat sebelumnya itu.

Nah mungkin itu saja penjelasan dari saya mengenai cara membuat suara google di pc. Kurang lebihnya mohon maaf, semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.