Cara Membuat Profil Whatsapp Bergerak Mudah Banget

Cara Membuat Profil Whatsapp Bergerak
Cara Membuat Profil Whatsapp Bergerak

Belum banyak orang yang tahu WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menggunakan foto profil bergerak. Berikut adalah cara membuat profil WhatsApp bergerak.

Aplikasi pengolah pesan WhatsApp sudah tidak diragukan lagi ya kepopulerannya. Hampir semua ponsel yang aktif saat ini pasti memiliki aplikasi WhatsApp didalamnya.

Selain itu cara penggunaannya yang sangat praktis juga menjadi alasan pengguna memilih WhatsApp. Anda hanya perlu saling menyimpan nomor telepon untuk bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Fitur Profil WhatsApp Bergerak

WhatsApp saat ini telah memiliki fitur yang cukup lengkap. Mulai dari chatting, voice note, panggilan telepon dan panggilan video dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, fitur WhatsApp story juga sangat bermanfaat apalagi bagi pengguna yang juga berjualan via daring.

Nah belum banyak orang tahu bahwa WA juga memiliki fitur foto profil yang bisa bergerak. Sebelumnya fitur seperti ini telah hadir terlebih dahulu di aplikasi lain seperti Line. Nah WhatsApp juga nampaknya tidak mau kalah dengan menghadirkan fitur ini.

Cara Membuat Profil WhatsApp Bergerak

Bagi kalian yang sudah sangat penasaran bagaimana cara menjadikan foto WhatsApp bergerak. Anda bisa mengikuti panduan cara membuat profil WhatsApp bergerak berikut.

  1. Download aplikasi pembuat gif yaitu GIF Maker Editor. Anda bisa menginstalnya secara gratis di Play Store maupun App Store.
  2. Buka aplikasi GIF Maker Editor di ponsel anda.
  3. Kemudian pilih Video ke GIF.
  4. Anda akan masuk ke galeri video di ponsel anda, setelah itu pilih video mana yang akan dirubah menjadi GIF.
  5. Atur durasi video yang akan dibuat menjadi GIF dengan menggeser panah yang tersedia.
  6. Setelah itu klik Selesai, dan tunggu prosesnya sampai berhasil.
  7. Lalu akan muncul kembali pengaturan yang bisa kamu gunakan untuk mengedit GIF nya seperti crop atau warna, kemudian sesuaikan dan pilih tanda Centang.
  8. Terakhir atur kualitas foto GIF yang akan kamu buat lalu tekan OK.

Nah sekarang foto GIF tersebut telah tersimpan dan siap untuk digunakan menjadi foto profil WhatsApp.
Nah bagaimana, mudah banget kan? Anda bisa mengkreasikan GIF anda sesuka hati.

Dengan menggunakan foto profil bergerak ini tentu akan membuat tampilan profil anda di WhatsApp menjadi semakin menarik tentunya ya. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara membuat profil WhatsApp bergerak. Sebenarnya terdapat beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat foto GIF ini seperti via aplikasi komputer maupun secara online.

Namun admin pikir cara yang telah disebutkan di atas adalah cara paling praktis karena bisa dilakukan langsung di ponsel tanpa perlu repot membuka perangkat PC terlebih dahulu.

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba semoga berhasil. Apabila ada yang belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih.