Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online

1 min read

Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online — Efek blur atau bisa disebut dengan efek kabur merupakan efek yang menutupi sebagian gambar dengan bertujuan untuk memfokuskan gambar pada sebuah objek agar terlihat lebih indah dan enak dipandang.
Efek ini biasa dibuat dengan menggunakan aplikasi seperti B162, Photo Grid, atau aplikasi sejenis lainnya. Sedangkan bila menggunakan pc biasanya menggunakan software gambar editor seperti photoshop.
Pada posting sebelumnya, saya sering membagikan tutorial dengan memanfaatkan tools pada website secara online untuk melakukan sesuatu, nah kini saya akan membagikan cara membuat efek blur sebagian gambar secara online.
Efek blur sendiri biasa digunakan untuk menutupi gambar background, atau menutupi wajah seorang tersangka XD, namun biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan gambar dengan menutupi beberapa bagian yang dinilai tidak pantas untuk ditampilkan.
Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online

Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online
1. Buka melalui browser unggulan website fotor.com (Internet Explorer dibawah versi 11 tidak disarankan)
2. Klik Open untuk mengupload gambar yang akan di edit.
3. Lalu klik effect, scroll kebawah hingga menemukan TILT SHIFT – BRUSH.
4. Setelah itu silahkan coret bagian yang tidak ingin terkena blur (fungsinya akan seperti penghapus, untuk menghapus bagian yang terkena blur).
Baca Juga:
Cara Membuat Background Gambar Menjadi Transparan Secara Online
Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online
5. Setelah selesai memblur sebagian gambar, anda dapat menyimpan gambar dengan mengklik tombol Save, dan inilah hasilnya.
Cara Membuat Efek Blur Sebagian Gambar Secara Online
Apabila anda merasa alat untuk menghapus blur pada gambar terlalu besar anda dapat mengaturnya dengan mengecilkan size alat tersebut dengan menggeser size ke sebelah kiri (makin ke kanan makin besar).
Apabila anda ingin memblur gambar secara linear atau membulat (circular), anda bisa masuk ke menu TILT SHIFT (diatas tilt shift – brush), disana anda juga dapat mengatur ukuran blur baik secara linear atau membulat.
Selain dapat memblur gambar di situs ini anda dapat mengedit gambar seperti menggunakan foto editor, namun terbatas, seperti hanya memberi efek, tulisan, stiker dan frame.
Situs ini akan lebih baik digunakan untuk platform pc, untuk smartphome sendiri saya sarankan untuk mengunduh aplikasi foto editor di playstore atau iOS, karena situs ini sedikit berat apabila dibuka di mobile smartphone.
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *