Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mematikan Antivirus Avast

2 min read

cara mematikan antivirus avast

Cara mematikan antivirus Avast terkadang akan sangat kita perlukan ketika kita ingin memasang sebuah aplikasi atau program tertentu pada PC kita. Lantas bagaimana cara menonaktifkan antivirus yang satu ini?

Sebelum masuk ke pembahasan, perlu kita ketahui terlebih dahulu jika Avast adalah salah satu antivirus populer yang dapat kita unduh dan kita gunakan secara gratis di PC atau laptop kita.

Biasanya, antivirus yang satu ini juga sering terpasang tanpa kita sadari karena ikut terpasang dengan aplikasi-aplikasi lain. Walaupun demikian, kualitas antivirus yang satu ini tidak perlu kita ragukan lagi.

Seperti yang telah saya sebutkan di awal, cara mematikan antivirus Avast biasanya akan dicari oleh sejumlah orang yang hendak menginstall atau memasang program tertentu di komputer atau laptop mereka.

Biasanya, jenis program yang ingin dipasang oleh pengguna yang wajib mematikan antivirus adalah program yang memiliki file crack. Apabila antivirus tidak dimatikan, file crack akan otomatis terdeteksi sebagai virus.

Nah, itulah sebabnya mengapa sejumlah pengguna mencari cara mematikan antivirus Avast untuk dapat memasang aplikasi di PCnya. Lantas bagaimana cara untuk menonatkifkan antivirus ini?

Cara Mematikan Antivirus Avast

Terdapat sejumlah metode yang dapat kalian gunakan untuk mematikan antivirus Avast. Kalian bisa menonaktifkan antivirus ini selama kurun waktu tertentu (sementara) atau secara permanen.

1. Cara Mematikan Antivirus Avast di Aplikasi

Cara yang pertama untuk menonaktifkan Avast yakni langsung melalui aplikasi atau program Avast. Berikut adalah caranya:

  1. Jalankan program Avast di komputer atau laptop kalian.
  2. Klik menu Protection > pilih Virus Scan.
  3. Kemudian tekan ikon gear atau roda bergigi.
  4. Hapus centang pada box yang terdapat pada Scan for potentially unwanted programs (PUPs).
  5. Selesai, antivirus telah dimatikan sementara.
cara mematikan antivirus avast

Untuk mengaktifkannya kembali, kalian hanya perlu mencentang opsi yang telah kalian uncentang atau unceklis sebelumnya dalam aplikasi. Setelah itu, antivirus akan otomatis kembali mendeteksi program yang dicurigai sebagai virus.

2. Melalui Toolbar

Metode yang selanjutnya, kalian juga bisa menonaktifkan antivirus Avast melalui toolbar. Begini cara untuk mematikannya:

  1. Pada bagian toolbar, klik ikon panah ke atas.
  2. Klik kanan pada ikon antivirus Avast.
  3. Lalu pilih Avast shields control.
  4. Pilih durasi penonaktifan Avast.
  5. Selesai. Antivirus berhasil dimatikan.
cara mematikan antivirus avast

Ada sejumlah mode atau opsi yang bisa kamu pilih. Pertama mematikan antivirus selama 10 menit, selanjutnya untuk 1 jam, berikutnya hingga PC di restart dan yang terakhir secara permanen. Pilihlah opsi sesuai kebutuhan kalian.

3. Uninstall Aplikasi Avast

Cara yang terakhir untuk mematikan antivirus Avast secara permanen yakni dengan menguninstall aplikasi Avast di PC kalian. Caranya:

  1. Klik ikon Start di Windows kalian.
  2. Ketik atau masuk ke Control Panel.
  3. Pada Programs pilih Uninstall a program.
  4. Cari dan klik kiri dua kali pada aplikasi Avast.
  5. Lalu pilih Uninstall.
cara mematikan antivirus avast

Cara ini akan membuat antivirus Avast kalian dinonaktifkan atau dimatikan secara permanen. Terkecuali jika kalian menginstall ulang aplikasi Avast di PC kalian melalui situs atau website resmi Avast.

Dengan menguninstall aplikasi Avast, maka perlindungan antivirus di PC kalian akan sedikit berkurang. Jadi pastikan sebelum melakukan uninstall kalian telah memiliki antivirus lain yang bisa menjaga PC kalian dari virus.

Akhir Kata

Setelah melakukan cara mematikan antivirus Avast secara permanen atau sementara melalui tutorial di atas, kini kalian bisa menginstall aplikasi apapun di PC, komputer atau laptop kalian tanpa khawatir akan terjadi kegagalan.

Cara ini dapat kalian lakukan di seluruh versi Avast, juga di semua jenis Windows baik itu Windows 10, 7, 8, 8.1 atau Windows versi lainnya yang telah memasang aplikasi antivirus Avast ini.

Itulah tadi cara mematikan antivirus Avast di komputer atau laptop secara permanen atau sementara. Semoga panduan ini bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Melihat Alamat Email

Rezaldy
2 min read

Cara Translate Aksara Jawa

Rezaldy
2 min read

One Reply to “Cara Mematikan Antivirus Avast”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *