Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Memasang Anonymox

2 min read

cara memasang anonymox di google chrome

Cara memasang Anonymox di browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun, sejumlah orang masih saja cukup kebingungan untuk melakuannya.

Bila Anda berkunjung ke artikel ini, saya yakin Anda juga termasuk ke dalam salah satunya. Sebelum masuk ke dalam panduannya, Anda harus mengetahui definisi dan fungsi dari Anonymox.

Apa itu AnonymoX?

Anonymox adalah sebuah ekstensi atau add-ons pada browser yang dapat digunakan untuk menelusuri internet secara anonim. Singkatnya, kita menyamarkan identitas diri kita saat berselancar di internet.

Jika kita menggunakan Anonymox, kita dapat mengubah IP address kita seolah berada di negara atau lokasi lain, otomatis menghapus cookie, serta menunjukkan IP publik.

Namun, kebanyakan pengguna beralasan menggunakan Anonymox yakni untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Seperti yang kita ketahui, sekarang sudah banyak situs yang telah diblokir pemerintah.

Salah satunya adalah situs Reddit, forum daring terbesar ini, tak dapat di akses oleh sebagian operator internet. Terpaksa, untuk dapat menggunakannya, kita harus memakai Anonymox atau VPN.

Cara Memasang Anonymox

Saat ini, Anonymox sendiri telah tersedia pada beberapa browser yang diantaranya adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Lantas, bagaimana cara memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox?

Cara Memasang Anonymox di Google Chrome

  1. Buka Google Chrome, lalu masuk ke laman Chrome Webstore.
  2. Kemudian cari Anonymox pada kolom pencarian.
  3. Klik Tambahkan ke Chrome.
  4. Pilih Add extension.
  5. Selanjutnya, klik logo Anonymox.
  6. Aktifkan Anonymox.
cara memasang anonymox di google chrome

Anda juga dapat memilih negara secara manual pada menu Country. Disana, Anda bisa mengubah lokasi IP address negara ke Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pada bagian Identify terdapat sejumlah kode dari ketiga negara tersebut. Anda bisa memilih negara berdasarkan kodenya. Berikut adalah keterangan mengenai kode negara selengkapnya.

NL (Netherland): adalah kode untuk negara Belanda.
US (United States): adalah kode untuk negara Amerika Serikat.
UK (United Kingdom): adalah kode untuk negara Inggris.

Cara Memasang Anonymox di Mozilla Firefox

  1. Buka Mozilla Firefox di PC Anda.
  2. Buka halaman add-ons AnonymoX di Firefox Browser Add-ons.
  3. Klik Add to Firefox.
  4. Lalu klik Tambahkan.
  5. Setelah itu, Anonymox akan langsung aktif secara otomatis.
cara memasang anonymox di mozilla firefox

Agak sedikit berbeda dengan di Google Chrome. Untuk mengubah negara pada Anonymox di Mozilla Firefox. Anda harus mengunjungi sebuah situs terlebih dahulu.

Setelah mengunjungi sebuah situs, Anda hanya perlu menekan bagian negara. Kemudian ubah negara menjadi Amerika Serikat, Inggris, atau Belanda.

Sama halnya dengan Anonymox di Chrome, pada ekstensi Anonymox di Firefox, terdapat sejumlah kode negara.

Anda bisa memilih negara berdasarkan kodenya. Berikut adalah keterangan mengenai kode negara selengkapnya.

NL (Netherland): adalah kode untuk negara Belanda.
US (United States): adalah kode untuk negara Amerika Serikat.
UK (United Kingdom): adalah kode untuk negara Inggris.

Sedikit tips tambahan, pilihlah negara dengan indikator sinyal terbaik yang bisa Anda temukan. Semakin baik sinyalnya, maka semakin baik pula kecepatan berselancar internetnya.

Akhir Kata

Sebetulnya, Anda bisa menggunakan lebih dari 3 negara. Namun, untuk dapat membuka seluruhnya Anda diharuskan berlangganan Anonymox atau memasukan Anonymox premium code pada menu pengaturan.

Apabila terasa lemot atau lambat saat menggunakan Anonymox. Saya sarankan agar Anda menonaktifkan kembali Anonymox. Anda bisa menonaktifkan Anonymox pada masing-masing ekstensi di browser.

Saya mungkin akan membahas juga mengenai cara memasang Anonymox tanpa menggunakan premium code dilain hari. Oleh karena itu, pantau terus blog ini.

Cukup mudah bukan? sekian dulu panduan kali ini mengenai cara memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait cara memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox, silahkan tinggalkan pertanyaan Anda di kolom komentar.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *