Cara Melihat Jarak di Telegram

Cara Melihat Jarak di Telegram
Cara Melihat Jarak di Telegram

Cara melihat jarak di Telegram untuk mencari teman terdekat ternyata sangatlah mudah. Dengan menggunakan fitur ini, kalian bisa menemukan sesama pengguna Telegram yang berada disekitar kalian.

Yap, Telegram memang aplikasi chatting yang begitu menarik. Selain dengan fitur unggulannya yang bisa menjalankan perintah bot untuk melakukan sesuatu, kamu juga bisa mencari kenalan disekitar lokasimu.

Jika disekitar kamu ada sesama pengguna aplikasi Telegram. Kamu bisa dengan mudah menambahkannya menjadi seorang teman di Telegram. Dengan demikian, kamu bisa mulai berkenalan.

Fitur ini memang seperti fitur-fitur yang ada pada game-game masa kini seperti Mobile Legends atau AoV, yang mana kamu bisa mencari sesama pemain game tersebut hanya dengan menggunakan fitur GPS di ponsel.

Apabila kamu penasaran dan ingin mencoba menggunakan fitur yang satu ini di Telegram untuk mencari teman atau kenalan baru disekitar. Kamu bisa langsung mencoba tutorialnya berikut ini.

Cara Melihat Jarak di Telegram

Cara melihat jarak di Telegram untuk mendapatkan teman atau kenalan baru sangatlah mudah. Jika masih bingung, kamu bisa menyimak tutorial atau langkah-langkahnya berikut ini dengan seksama.

Begini caranya:

  1. Jalankan aplikasi Telegram di ponsel kamu.
  2. Klik tombol menu, kemudian pilih Kontak.
  3. Selanjutnya, pilih Cari Pengguna Sekitar.
  4. Lalu klik tombol Izinkan Akses.
  5. Setelah itu, kamu bisa menemukan jarak pengguna Telegram yang berada disekitar lokasi atau area tempat tinggal.
  6. Selesai.
Cara Melihat Jarak di Telegram

Melalui cara melihat jarak di Telegram di atas. Kamu bisa dengan mudah menemukan pengguna Telegram berdasarkan jarak terdekat yang berada di sekitar area atau tempat yang sekarang kamu tinggali.

Cara Mengaktifkan Visibilitas Akun Telegram

Agar kamu berada di tampilan orang terdekat ketika seseorang melakukan cara di atas untuk menemukan pengguna Telegram, kamu bisa mengaktifkan fitur visibiltas ini supaya terlihat dalam daftar orang terdekat.

Begini cara mengaktifkannya:

  1. Buka aplikasi Telegram dengan akun kamu.
  2. Selanjutnya buka menu, lalu pilih Kontak.
  3. Lalu pilih Cari Pengguna Sekitar.
  4. Setelah itu klik tombol Izinkan Akses.
  5. Kemudian pilih Jadikan Diri Saya Terlihat.
  6. Selesai.
Cara Melihat Jarak di Telegram

Setelah berhasil mengaktifkan fitur tersebut, kamu akan terlihat di dalam daftar orang yang berada di sekitar, ketika orang lain melakukan cara melihat jarak di Telegram pada panduan sebelumnya.

Jika kamu ingin menggunakan fitur ini, kamu wajib menambahkan foto profil pada akun Telegram kamu. Alasannya, supaya orang-orang disekitarmu dapat mengenali atau mengetahui wajahmu.

Apabila kamu ingin berhenti menampilkan diri dalam daftar orang terdekat ketika seseorang menggunakan fitur ini. Kamu hanya perlu menekan tombol stop tampilkan diri saya pada aplikasi.

Akhir Kata

Fitur pencarian teman terdekat di Telegram ini memudahkan kita untuk mencari teman atau mutualan dengan seseorang yang berada di sekitar tempat tinggal kita yang tidak pernah kita kenal sebelumnya.

Itu saja pembahasan mengenai cara mencari jarak di Telegram, semoga informasi tadi bisa bermanfaat. Apabila punya pertanyaan seputar tutorial ini, silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah ini.