Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Melihat Alamat Email

2 min read

thumbnail gmail

Cara melihat alamat email sendiri sebenarnya sungguh sangatlah mudah. Namun, bagi orang awam yang baru saja keluar dari goa dan menginjakkan kakinya di dunia internet mungkin akan terasa susah.

Seperti yang kita ketahui, email adalah salah satu hal penting di era digital saat ini. Kini, untuk dapat mengirimkan pengiriman surat resmi, lamaran pekerjaan, tugas kantor hingga tugas sekolah dan kuliahan dilakukan menggunakan alamat email.

Selain digunakan untuk mengirim surat elektronik. Email sendiri dapat berfungsi untuk menerima surat dari orang lain. Dengan syarat orang tersebut telah mengetahui alamat email kita.

Seharusnya, alamat email sendiri mudah untuk kita ingat. Karena di awal pembuatan email biasanya kita sendiri dapat menentukan alamat email. Namun ada juga opsi rekomendasi alamat email otomatis yang sesuai dengan nama kalian.

Apabila kalian lupa dengan alamat email yang telah kalian buat, terutama alama email gmail. Jangan khawatir, karena kalian dapat mengecek nama alamat email dengan cara melihat alamat email yang akan saya sampaikan berikut ini.

Cara Melihat Alamat Email Sendiri

Ada sejumlah cara yang dapat kalian coba untuk menemukan alamat email kalian sendiri. Beberapa metode ini bisa kalian gunakan untuk mengetahui alamat email sendiri dengan mudah dan cepat.

Simak metode-metode selengkapnya berikut ini:

1. Cara Melihat Alamat Email di Gmail

Metode atau langkah yang pertama untuk melihat email sendiri dapat kita lakukan dengan mengecek aplikasi gmail yang terpasang di ponsel kita. Begini cara untuk mengetahui alamat email lewat gmail selengkapnya.

  1. Pertama, jalankan ponsel kalian.
  2. Selanjutnya, masuk ke aplikasi gmail yang telah terpasang di ponsel kalian.
  3. Kemudian, klik ikon profil kalian.
  4. Selanjutnya, kalian bisa mengetahui alamat email tepat di bawah nama profil kalian.
  5. Selesai.
cara melihat alamat email sendiri

2. Cara Melihat Alamat Email di Pengaturan

Bagi kalian yang tidak menginstall gmail di ponsel, namun pernah menyingkronkan ponsel kalian dengan akun Google. Kalian bisa melihat alamat email melalui pengaturan ponsel. Begini caranya.

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel.
  2. Gulir layar ke bawah hingga menemukan Google.
  3. Klik pada menu tersebut.
  4. Disana, kalian bisa langsung mengetahui alamat email kalian.
  5. Selesai.
cara melihat alamat email sendiri

3. Melalui Play Store

Selain melalui cara-cara di atas, kalian juga bisa mengetahui alamat email sendiri melalui aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini memang akan secara otomatis terinstall di ponsel Android dan untuk mengaksesnya diperlukan login akun Google terlebih dahulu.

Apabila kalian ingin mengetahui alamat email melalui aplikasi Google Play Store. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, hidupkan ponsel.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Google Play Store.
  3. Klik ikon atau foto profil kalian.
  4. Disana kalian dapat langsung melihat alamat email kalian.
  5. Selesai.
cara melihat alamat email sendiri

4. Melalui Browser

Apabila kalian biasa menggunakan browser di PC, Android atau iOS/iPhone untuk mengakses email. Kalian bisa mengetahui alamat email sendiri dengan menggunakan browser tersebut. Caranya:

  1. Jalankan ponsel kalian.
  2. Buka browser, kemudian masuk ke alamat mail.google.com.
  3. Lalu klik menu dengan ikon garis tiga horizontal.
  4. Setelah itu kalian dapat mengetahui alamat email milik kalian.
  5. Selesai.
cara melihat alamat email sendiri

Kelemahan menggunakan cara yang satu ini yakni apabila kalian belum pernah login email di browser yang sama. Kalian tidak dapat langsung masuk ke email. Untuk dapat masuk ke email kalian harus tahu terlebih dahulu alamat dan password email.

Akhir Kata

Nah cukup mudah bukan cara melihat alamat email sendiri di Android, iOS/iPhone dan PC di atas? dengan demikian kini kalian bisa memberitahukan kepada teman atau rekan kerja alamat email kalian untuk bisa saling mengirim surat elektronik.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan mengenai cara melihat alamat email sendiri ini. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan. Silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *