Cara Lock Chat di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Cara Lock Chat di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya
Cara Lock Chat di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara lock chat di Whatsapp bisa cek ulasan lengkap yang sudah Teknorizen siapkan berikut ini, lengkap dengan cara penggunaan fiturnya. Simak sampai habis.

Salah satu aplikasi pengolah pesan yang sangat populer adalah Whatsapp. Aplikasi yang identik dengan warna hijau ini sudah sangat dikenal dimana memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya.

Pada aplikasi Whatsapp ini pengguna juga memang ditawarkan banyak fitur penunjang komunikasi. Misalnya seperti chat, video call, dan telepon dimana kamu juga bisa membuat akun dengan mudah.

Untuk membuat akun Whatsapp kamu hanya memerlukan nomor telepon sebagai identitas dari akun. Namun yang akan dibahas kali ini adalah fitur terbaru di Whatsapp yakni lock chat atau kunci pesan.

Penasaran bagaimana detil dari fitur terbaru untuk mengunci pesan tersebut? Kalian sudah datang ke tempat yang tepat dimana kita akan membahas fitur terbaru dari Whatsapp tersebut dalam artikel ini.

Fitur Lock Chat di Whatsapp

Fitur Lock Chat di Whatsapp

Sebagai salah satu aplikasi pengolah pesan terpercaya, Whatsapp sendiri terus melakukan inovasi untuk bisa menunjang kebutuhan pengguna. Pembaruan fitur selalu dilakukan terus secara berkala.

Pada awalnya Whatsapp sendiri hanya menyediakan fitur untuk kebutuhan komunikasi biasa seperti chat, video call, dan telepon. Namun sekarang kamu sudah bisa menikmati banyak fitur lain di WA.

Misalnya ada fitur story untuk berbagi momen singkat kepada orang lain ataupun fitur sembunyikan centang biru yang banyak dipakai oleh pengguna. Nah bagaimana dengan fitur baru lock chat?

Menjelang pertengahan tahun 2023 ini Whatsapp resmi merilis fitur baru bernama lock chat untuk memperkuat keamanan privasi pengguna. Dengan fitur ini pesan penting tak bisa dilihat orang lain.

Baca Juga:  Username Aesthetic Lingojam Telegram, Begini Cara Membuatnya

Tentang Lock Chat Whatsapp

Whatsapp sendiri memang cukup serius untuk menjaga keamanan privasi dari pengguna. Pada update sebelumnya Whatsapp juga sempat membuat kebijakan terkait foto sekali lihat di kolom chat.

Foto sekali lihat digunakan untuk membagikan momen tertentu yang dirasa hanya perlu dilihat sekali. Namun dulu banyak pengguna masih bisa mengambil screenshot dan menyimpan foto sekali lihat itu.

Namun kini Whatsapp telah menetapkan aturan baru yakni pengguna sudah tak bisa mengambil foto tangkapan layar pada foto sekali lihat. Hal ini tentunya sangat berguna dan berhasil menjaga privasi.

Sementara itu kini ada fitur baru yakni lock chat untuk bisa menjaga privasi dari pesan yang bocor dan dibaca oleh orang lain. Bisa saja kamu lupa menyimpan ponsel dan pesan terbaca oleh orang lain.

Nah fitur ini ada untuk mengantisipasi hal tersebut dimana kamu bisa mengunci percakapan penting dan menerapkan kata sandi tertentu. Dengan begitu hanya kamu saja yang bisa membukanya.

Bahkan jikalau tak sengaja aplikasi dibuka orang lain, mereka tidak bisa mengakses chat dari kontak yang sudah kamu kunci menggunakan keamanan seperti kata sandi, pola, pin, atau pun fingerprint.

BERIKUTNYA CARA LOCK CHAT >>>