Cara Kirim Stiker di BiP Mudah Sekali, Cek Disini Tutorialnya

Cara Kirim Stiker di BiP
Cara Kirim Stiker di BiP

Bagi kamu yang baru saja beralih dari aplikasi WhatsApp menjadi menggunakan aplikasi BiP, mungkin kamu akan sedikit kebingungan dan bertanya-tanya, bagaimana sih cara kirim stiker di BiP?

WhatsApp baru-baru ini dihebohkan dengan kebijakan barunya yang mengharuskan penggunanya untuk berbagi data dengan Facebook. Jika tidak akun pengguna WhatsApp tersebut terancam akan dihapus.

Kebijakan tersebut lantas membuat berbagai persoalan, banyak yang menentang kebijakan ini bahkan menyarankan pengguna WhatsApp untuk beralih menggunakan aplikasi lain.

Salah satu aplikasi media sosial mirip WhatsApp yang disarankan adalah aplikasi BiP. Lantas, apa itu BiP? Simak penjelasan selengkapnya mengenai aplikasi tersebut berikut di bawah ini.

Apa itu Aplikasi BiP?

Aplikasi BiP Messaging atau Messenger merupakan sebuah aplikasi percakapan di ponsel pintar yang dapat kamu unduh dari ponsel berbasis Android atau iOS secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

BiP Messenger sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari Turki. Belakangan aplikasi ini banyak sekali disarankan oleh sejumlah tokoh bagi pengguna yang akan beralih dari aplikasi WhatsApp.

Aplikasi BiP sendiri memiliki fitur yang hampir mirip dengan aplikasi WhatsApp. Pada aplikasi BiP Messaging ini, kamu dapat mengirim pesan teks, audio maupun video secara terenskripsi.

Karena terbilang cukup baru, banyak orang yang masih kebingungan bagaimana cara menggunakan aplikasi BiP ini, termasuk salah satunya adalah cara kirim stiker di BiP. Lantas, bagaimana caranya?

Cara Kirim Stiker di BiP

Fitur stiker adalah salah satu fitur yang diunggulkan pada aplikasi WhatsApp. Nah, jika kamu baru beralih ke aplikasi BiP. Mungkin kamu penasaran, bagaimana sih cara kirim stiker di aplikasi BiP ini?

Berikut ini adalah cara mengirim stiker di BiP dengan sangat mudah:

  1. Pertama-tama, jalankan aplikasi BiP yang sudah terpasang di ponsel kamu
  2. Lalu, pilih teman atau seseorang yang ingin kamu kirimkan stiker
  3. Tepat disebelah kolom pesan, kamu akan melihat, sebuah opsi dengan ikon tersenyum
  4. Kemudian klik kembali ikon kertas yang berada sama pada ikon tersenyum tadi
  5. Unduh atau download stiker yang ingin kamu gunakan
  6. Kemudian, pilih lalu kirim stiker tersebut.

Tidak hanya stiker-stiker karakter biasa yang mungkin sudah biasa kamu temukan di media sosial. Kamu juga bisa mengunduh stiker berupa meme-meme menarik yang lucu yang dapat kamu bagikan.

Akhir Kata

Cukup mudah sekali kan bagaimana cara kirim stiker di aplikasi BiP ini? Nah, jika kamu masih mengalami kesulitan dalam melakukan tutorial ini, kamu bisa berkomentar di kolom komentar di bawah ini.