Cara Isi Koin Webtoon

cara isi koin webtoon
cara isi koin webtoon

Cara isi koin Webtoon sangat mudah lho. Kalian bisa mengisi koin di aplikasi ini dengan membeli atau mendapatkannya secara gratis. Lalu bagaimana caranya? Simak panduannya berikut ini.

Kalian adalah pembaca setia Webtoon? Pastinya kalian sudah tahu dengan koin ini memungkinkan kita bisa melihat preview kelanjutan episode komik favorit kalian. Lantas bagaimana cara membeli koin webtoon?

Kita semua tahu aplikasi ini adalah salah satu aplikasi komik digital yang populer di Indonesia. Webtoon diterbitkan oleh aplikasi sosial media Line. Berdasarkan wikipedia aplikasi ini merupakan pengembangan dari Naver Corporation di Korea Selatan pada 2005.  

Line Webtoon menyediakan beragam jenis komik dari berbagi genre yang cukup menarik untuk dibaca. Beberapa genre yang tersedia seperti Komedi, Drama, Romantis, Horor, Fantasi, dan lainnya.

Sementara itu pembaca juga dibedakan berdasarkan usianya, yang dibagi menjadi Remaja Pria dan Remaja Wanita dengan umur berkisar antara 20 hingga 30 an.

Fungsi Koin Webtoon

Di dalam aplikasinya terdapat sebuah fitur bernama koin. Koin ini yang nantinya dapat digunakan untuk melihat preview episode komik favorit selanjutnya.

Bagi kamu yang mungkin tidak sabaran untuk melihat episode selanjutnya, ini mungkin menjadi pilihan yang bagus. Kamu tidak perlu menunggu lama hingga episode terbaru rilis, tetapi bisa langsung melihat previewnya sehingga tidak penasaran.

Untuk dapat cara isi koin webtoon ini sendiri sangat mudah. Kamu bisa mendapatkannya dari banyak metode, mulai dari cara gratisan sampai membeli koin. Berikut ulasannya dibawah.

Cara Isi Koin Webtoon

Adapun cara isi koin Webtoon sendiri bisa kamu lakukan secara gratis maupun berbayar. Nah untuk caranya, kamu bisa menyimak panduan atau langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cara Isi Koin Webtoon Secara Gratis

Untuk mendapatkan koin dengan gratis, kalian bisa melakukan beberapa langkah cara isi koin webtoon berikut.

  1. Pertama, buka situs PoinWeb https://poin-web.co.id/users/sign_up.
  2. Daftar untuk mendapat 2500 koin secara gratis.
  3. Isi formulir pendaftaran yang tersedia dalam situs.
  4. Cek email, ikuti instruksi melakukan konfirmasi aktivasi akun.
  5. Proses selesai.
cara isi koin webtoon

Setelah melakukan pendaftaran di PoinWeb, kalian harus mengumpulkan poin untuk nantinya poin tersebut dapat ditukarkan dengan Google Play Gift atau pulsa, kemudian dapat dipakai membeli koin Webtoon.

Selain menggunakan cara ini, kamu juga bisa mendapatkan koin webtoon secara gratis dengan memasukan kode promosi webtoon pada aplikasi.

2. Cara Beli Koin Webtoon

Cara kedua ini adalah dengan membeli koin. Kalian bisa menggunakan beberapa metode seperti pulsa ataupun Gopay. Sebelum itu, pastikan kamu sudah mempunyai akun terdaftar, dan pulsa/saldo yang sesuai.

Begini cara isi koin webtoon dengan mudah:

Beli Koin Webtoon dengan Pulsa

Nah apabila kamu ingin membeli koin webtoon menggunakan pulsa, kamu bisa menyimak panduan cara isi koin webtoon berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki pulsa yang cukup untuk membeli koin.
  2. Buka aplikasi LINE Webtoon (apabila belum punya silahkan menginstall Webtoon dari Play Store maupun App Store).
  3. Setelah masuk pilih menu tab More.
  4. Ketuk pada pilihan Coin Shop dan baca Informasi Koin.
  5. Pilih jumlah koin yang dibutuhkan dan yang sesuai dengan pulsa kalian.
  6. Pilih metode pembayaran dengan Pulsa lalu ketuk tombol Beli.
  7. Setelah pembelian berhasil koin Webtoon akan bertambah secara otomatis.
cara isi koin webtoon

Beli Koin Webtoon dengan Gopay

Nah jika kamu memiliki saldo Gopay dan ingin digunakan untuk pembayar koin webtoon, kamu bisa melakukan cara isi koin webtoon ini:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki pulsa yang cukup untuk membeli koin.
  2. Buka aplikasi LINE Webtoon (apabila belum punya silahkan menginstall Webtoon dari Play Store maupun App Store).
  3. Setelah masuk pilih menu tab More.
  4. Ketuk pada pilihan Coin Shop dan baca Informasi Koin.
  5. Pilih jumlah koin yang dibutuhkan dan yang sesuai dengan pulsa kalian.
  6. Pada metode pembayaran pilih Gopay lalu ketuk tombol Beli.
  7. Kalian akan masuk kedalam Gopay untuk mengkonfirmasi pembayaran.
  8. Setelah pembelian berhasil koin Webtoon akan bertambah secara otomatis.
cara isi koin webtoon

Selain dapat dibeli menggunakan pulsa atau saldo gopay, kamu juga bisa menggunakan cara isi koin webtoon ini dengan menggunakan saldo Google Play, kartu kredit,

Akhir Kata

Bagaimana mudah kan? Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan tentang cara mendapatkan koin Webtoon kali ini. Semoga informasinya bermanfaat. Terima kasih.