Cara Invite Clubhouse, Ngobrol Pakai Suara dengan Teman

Cara Invite Clubhouse
Cara Invite Clubhouse

Apakah kamu sedang mencari bagaimana cara invite Clubhouse? Media sosial berbasis obrolan suara yang sedang banyak diperbincangkan saat ini? Yuk simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahuinya.

Aplikasi Clubhouse adalah salah satu aplikasi yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Mulanya, aplikasi ini dipromosikan oleh CEO Tesla, Elon Musk melalui cuitan di akun Twitternya.

Pada cuitan yang diunggahnya pada 14 Februari 2021 itu, ia mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk bergabung dalam percakapan dirinya dengan CEO Robinhood Markets, Vladimir Tenev di Clubhouse.

Hal itupun sontak membuat publik penasaran dengan apa sih aplikasi Clubhouse itu, dan bagaimana cara kerjanya. Berikut ini adalah ulasan mengenai aplikasi Clubhouse yang bisa anda simak.

Apa itu Aplikasi Clubhouse?

Clubhouse adalah sebuah aplikasi media sosial berbasis obrolan audio dimana penggunanya dapat mendengarkan obrolan berupa wawancara, percakapan maupun diskusi dalam bentu suara.

Dalam aplikasi ini, anda dapat mendengarkan obrolan suara dari berbagai topik yang telah ditentukan. Sesuai dengan keinginan anda. Wow, cukup menarik sekali bukan aplikasi media sosial yang satu ini?

Pada Maret 2021 sendiri, aplikasi ini hanya tercatat memiliki 1.500 pengguna. Namun, pada 1 Februari 2021 mendapatkan peningkatan yang cukup drastis hingga 2 juta pengguna. Tertarik untuk mencobanya?

Untuk saat ini, aplikasi ini hanya dapat dipasang atau diinstall pada perangkat ponsel dengan sistem iOS saja. Untuk pengguna Android sendiri, aplikasi Clubhouse masih belum tersedia di Google Play Store.

Cara Kerja Aplikasi Clubhouse

Pada aplikasi Clubhouse, anda bisa menjadi pendengar, host, atau bergabung dengan percakapan yang sedang dilakukan komunitas yang sudah berjalan atau dilakukan pada aplikasi Clubhouse ini.

Nah, disini, anda juga akan diperlihatkan ruangan atau room yang sedang berjalan. Pengguna juga dapat melihat orang-orang atau daftar orang yang sedang berada dalam room atau ruangan tersebut.

Oh iya, pada aplikasi ini, pengguna juga bisa bergabung dengan room yang sudah ada, atau membuat ruangannya sendiri dan dapat juga mengundang pengguna ke ruangan yang telah dibuatnya.

Bagi anda yang ingin membuat ruangan atau room pada aplikasi ini, anda bisa mengundang teman anda untuk bergabung ruangannya dengan sangat mudah. Berikut cara invite di aplikasi Clubhouse.

Cara Invite Clubhouse

Untuk mengundang teman atau seseorang pada aplikasi ini, pertama-tama kamu harus melalui serangkaian hal terlebih dahulu. Salah satunya adalah lolos untuk mencoba aplikasi Clubhouse ini.

Tidak hanya sekedar lolos untuk bergabung dengan aplikasi Clubhouse. Pengguna juga harus memiliki circle pertemanan dengan orang-orang yang telah berhasil bergabung pada aplikasi ini.

Jika kamu sudah memiliki banyak teman pada aplikasi ini, kamu bisa mengundang teman kamu untuk bergabung dengan obrolan di aplikasi ini, itupun dibatasi, 1 pengguna hanya dapat mengundang 2 orang saja.

Nah, jadi pada intinya, untuk bisa mendapatkan invite atau bisa mengundang seseorang, setidaknya kamu harus masuk melalui undangan seseorang pengguna aplikasi Clubhouse yang telah bergabung.

Selain itu, kamu juga harus banyak-banyak mengundang teman, supaya orang-orang yang telah kamu invite bisa kamu undang untuk melakukan obrolan. Cukup ribet sekali kan cara invite Clubhouse ini?

Akhir Kata

Pada dasarnya, untuk dapat melakukan cara invite Clubhouse ini, pengguna harus memiliki circle atau pertemanan pada aplikasi Clubhouse ini terlebih dahulu supaya bisa mengundang atau diundang oleh seseorang.

Jika tidak, pengguna terpaksa harus menunggu seseorang yang berada pada kontaknya untuk memasang aplikasi Clubhouse ini di ponselnya. Setelah itu, barulah bisa menggunakan cara invite Clubhouse ini.

Itulah tadi bagaimana cara invite Clubhouse. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada yang masih ingin ditanyakan seputar artikel ini, jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini.