Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Instal Printer Epson L120

2 min read

cara instal printer epson l120

Sedang mencari cara instal driver printer Epson L120 supaya printer dapat digunakan? kamu datang pada artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini, saya akan membahasnya.

Tanpa terinstallnya driver printer pada perangkat PC atau laptop. Printer tak akan berjalan sebagaimana fungsinya. Printer akan dapat digunakan untuk mencetak setelah perangkat terpasang driver.

Setiap membeli printer, biasanya terdapat CD dalam kemasan atau box printer. CD tersebut berisi driver printer yang harus dipasang di perangkat PC atau laptop supaya printer dapat dijalankan pada perangkat tersebut.

Jika kamu memiliki membeli printer Epson L120 baru, kamu bisa menemukan CD dalam dus printer. Namun, apabila bekas, kemungkinan printer masih mempunya CD driver sangatlah kecil.

Nah, yang menjadi pertanyaan, apakah bisa menginstall printer Epson L120 tanpa CD driver? jawabannya bisa, kamu bisa mengunduh driver secara online terlebih dahulu. Berikut adalah cara instal printer Epson L120 selengkapnya.

Cara Instal Driver Printer Epson L120

Berikut adalah cara instal printer Epson L120 tanpa CD driver:

  1. Buka halaman pengunduhan driver printer Epson L120 pada situs resmi Epson atau klik disini.
  2. Pilih sistem operasi yang tengah kamu gunakan, kemudian klik tombol Download.epson
  3. Selanjutnya, pilih tombol Accept.
  4. Jika telah terunduh, klik kiri dua kali pada file installernya. Setelah jendela aplikasi muncul, klik tombol Ok. Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, lalu klik tombol Ok.cara instal printer epson l120
  5. Setelah itu, pilih opsi Agree, lalu klik Ok.cara instal printer epson l120
  6. Apabila muncul jendela EPSON Printer Utilites Setup seperti pada gambar di bawah ini. Kamu hanya perlu menghubungkan printer menggunakan kabel printer ke komputer atau laptop kamu.cara instal printer epson l120

Ketika kamu membuka situs Epson, biasanya situs tersebut telah mendeteksi jenis sistem yang telah kamu gunakan. Jadi, kamu hanya perlu menekan tombol download saja tanpa perlu repot mengatur sistem.

Driver Epson sendiri mendukung pengguna sistem Linux, Mac OS, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 baik pada sistem yang memiliki versi 32 maupun 64 bit.

Jika kamu tak tahu bit yang tengah kamu gunakan pada sistem operasi Windows, kamu bisa menggunakn cara melihat bit Windows yang telah kami bahas sebelumnya.

Cara Menggunakan Printer Epson L120

Jika kamu ingin menggunakan printer Epson L120 untuk mencetak dokumen di Word, kamu bisa mengikuti cara berikut:

  1. Pastikan printer telah terhubung ke PC atau laptop dengan kabel printer.
  2. Buka dokumen di Word yang ingin kamu cetak.
  3. Klik menu File.
  4. Lalu pilih menu Print.
  5. Atur Printer menjadi Epson L120.
  6. Lalu klik tombol Print.
cara instal printer epson l120

Printer Epson L120 ini sendiri tak hanya dapat kamu gunakan untuk mencetak dokumen di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016 atau 2019 saja. Format file seperti PDF dan sejumlah format lainnya juga bisa untuk dicetak menggunakan printer ini.

Printer Epson L120 Tidak Bekerja?

Kerap kali sejumlah pengguna printer Epson L120 mengalami kesulitan dalam mencetak dokumen menggunakan printer ini. Printer yang tidak bekerja atau tak mencetak apapun menjadi masalahnya.

Ada beberapa alasan yang dapat disimpulkan jika printer Epson tidak bekerja semestinya. Pertama, kemungkinan driver belum terinstall dengan benar atau belum terinstall sama sekali.

Berikutnya, printer mungkin tidak memiliki tinta. Sehingga dokumen yang dihasilkan dari pencetakan dokumen dengan menggunakan printer ini kosong dan tidak menghasilkan apapun.

Selanjutnya, ketika melakukan print, kamu tidak memilih opsi Epson L120 untuk melakukan print seperti yang telah saya bagikan tutorialnya di atas. Mungkin kamu memilih opsi lain sehingga dokumen tidak keluar.

Akhir Kata

Nah itulah tadi bagaimana cara instal printer Epson L120 tanpa CD driver. Dengan menggunakan cara di atas, kamu bisa menginstall printer Epson L120 tanpa menggunakan CD driver.

Mungkin sekian dulu cara instal printer Epson L120 tanpa driver di PC atau laptop, semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Uninstall Avast

Rezaldy
2 min read

Download Among Us Apk

Rezaldy
2 min read

One Reply to “Cara Instal Printer Epson L120”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *