Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Hemat Data Internet dengan Opera Max

1 min read

Cara Hemat Data Internet dengan Opera Max — Kuota sering boros entah karena apa? Ya, sering kali kita lupa akan pemakaian kuota, peringatan yang telah disetting pada “penggunaan data” pun sering diacuhkan, sehingga pemakaian kuota tak terkontrol yang menyebabkan pemborosan kuota.
Artikel admin kali ini adalah untuk berbagi tutorial agar kalian dapat menghemat kuota di smartphone kalian. Yuk langsung saja ke tutorialnya. Disini kita akan menggunakan aplikasi Opera Max untuk mengatur batas pemakaian kuota dalam 24 jam.
Cara Hemat Data Internet dengan Opera Max

Opera Max pada dasarnya adalah aplikasi yang dapat mengontrol penggunaan data, melindungi keamanan ponsel anda, juga dapat mengelola aplikasi yang terdapat pada ponsel anda.
Aplikasi ini secara default telah terinstall di beberapa operasi sistem android seperti ponsel saya yang memiliki sistem operasi android 5.1.1 (Marshmallow) yang langsung terdapat aplikasi Opera Max tanpa perlu menginstall aplikasinya atau anda yang belum memiliki aplikasi ini anda dapat menemukan dan menginstall aplikasi ini di playstore secara gratis.

Cara Hemat Data Internet dengan Opera Max

1. Download aplikasi yang bernama Opera Max, lalu Install aplikasinya (bagi yang belum memiliki aplikasi opera max di ponselnya).
2. Tap sambungkan, lalu tap aplikasi yang sering memakan banyak kuota anda.
3. Apabila kalian mau menghemat/mengatur batas pemakaian kuota di semua aplikasi, kalian hanya perlu klik Savings.
4. Nanti akan muncul notifikasi dari aplikasinya.
5. Apabila telah tersambung berarti smartphone anda telah berhasil dihemat pemakaian datanya.
Bukan hanya dapat menghemat kuota data internet, dengan mengaktifkan opera max anda juga dapat membuka situs yang diblokir, karena pada dasarnya opera max akan mengaktifkan VPN agar dapat memantau penggunaan data di android anda.
Dengan begitu setelah anda mengaktifkan opera max dan melakukan beberapa tap pada aplikasi opera max, kuota data internet anda akan lebih hemat dari biasanya, dan untuk anda yang benci sekali dengan iklan yang ada pada aplikasi, anda juga dapat mengaktifkan fitur penyamaran untuk memblokir semua iklan yang ada disemua aplikasi.
Artikel Update: 02/09/2017
Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *