Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Masuk Recovery dan Fastboot Mode Andromax Prime

1 min read

root andromax a26c4h tanpa pc

Cara Masuk Recovery dan Fastboot Mode Andromax Prime – Andromax Prime merupakan ponsel dengan harga murah, dengan memiliki spesifikasi 2MP kamera belakang, 2.4 inch, dan baterai 2000mAh.

Namun yang menjadi fitur unggulan dari ponsel ini ialah dengan memiliki sistem Android yang didukung dengan jaringan 4G.

Walaupun begitu, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Harga pasar ponsel ini untuk saat ini sekitar 300rb+, namun Anda bisa menemukan ponsel ini dengan harga lebih murah yaitu sekitar 200rb-an di toko online.

Sayangnya, walaupun telah memiliki sinyal 4G, ponsel ini tidak memiliki fitur Hotspot, sehingga tidak dapat membagikan internet 4G ke perangkat lain. Namun, pihak Smartfren selaku pembuat dari Andromax Prime ini merilis sebuah firmware dengan menambahkan fitur Hotspot didalamnya.

Setelah melakukan update ke firmware terbaru, Andromax Prime Anda sudah bisa membagikan hotspot ke maksimal 3 perangkat saja.

Akan tetapi, setelah melakukan update ini, banyak pengguna yang tidak bisa mengakses apapun dengan menampilkan layar hitam, stuck dilogo atau biasa disebut dengan bootloop.

Hal ini disebabkan oleh gagalnya instalasi atau pembaruan update baru tersebut, bisa saja karena file corrupt.

Atau karena pada saat instalasi atau pembaruan ini ponsel Anda tidak memiliki baterai yang cukup sehingga ponsel mati di tengah-tengah proses pembaruan.

Oleh karena itu, apabila hal itu terjadi pada Anda, disarankan agar melakukan hard reset saja, untuk itu, maka kali ini saya akan membagikan tutorialnya, berikut adalah tutorialnya.

Cara Masuk Recovery dan Fastboot Mode Andromax Prime

Cara Masuk ke Menu Recovery Mode

  1. Pastikan ponsel dalam keadaan mati.
  2. Selanjutnya tekan angka 4 dan tombol power secara bersamaan, dan tahan beberapa saat.
  3. Jika telah muncul logo langsung lepaskan saja.
  4. Berikutnya Anda akan masuk ke Recovery Mode, dan untuk mereset atau melakukan Hard Reset, klik opsi Wipe/Reset Factory Default Restart.

Cara Masuk ke Fastboot Mode

  1. Pastikan ponsel dalam keadaan mati.
  2. Kemudian tekan angka 5 dan tombol power secara bersamaan, dan tahan beberapa saat.
  3. Setelah itu, Anda akan masuk ke menu Fastboot Mode.

Akhir Kata

Begitulah Cara Hard Reset dan Masuk ke Menu Recovery Andromax Prime Terbaru, semoga bermanfaat untuk Anda.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

6 Replies to “Cara Masuk Recovery dan Fastboot Mode…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *